Selasa, 23/04/2024 14:43 WIB

Perawatan Kulit yang Cocok untuk Iklim Tropis

Kondisi iklim tropis di Indonesia yang belakangan ini panas terus menerus, tentu saja bisa memengaruhi kondisi kulit kita

Butuh perawatan ekstra untuk kulit di iklim tropis (Ilustrasi Foto: Istock)

Jakarta - Terletak di garis Khatulistiwa, menjadikan Indonesia memiliki iklim tropis dengan suhu yang cenderung panas dan lembap.

Hal tersebut pastinya memengaruhi kondisi kesehatan kulit dengan beragam masalah kulit yang banyak dialami oleh wanita Indonesia, beberapa diantaranya adalah kulit yang tampak kusam, kasar, dan tidak bercahaya.

Selain membuat produksi minyak di wajah berlebih, paparan panas semakin lama bisa membuat minyak di wajah teroksidasi dan menyebabkan terbentuknya komedo atau blackhead, hingga jerawat.

Supaya perawatan wajah lebih maksimal, gunakan air hangat sebelum menggunakan facial foam untuk membuka pori-pori kulit. Cuci wajah seperti biasa, dan akhiri dengan basuhan air dingin.

Dengan begitu, sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori dapat terangkat, sehingga kulit wajahmu bisa tampak lebih cerah bercahaya

Supaya kulit senantiasa terawat, kulit Anda butuh perawatan khusus untuk menjaganya agar tetap cerah dan sehat.  Itu lah mengapa memilih makeup dan skincare yang cocok dengan iklim tropis menjadi penting. 

Lalu seperti apa makeup dan skincare yang cocok dengan iklim tropis? Dikutip dari Female Daily, untuk produk makeup, tentunya Anda ingin yang formulanya terasa ringan di kulit agar nggak terlihat cakey akibat minyak dan keringat.

Selain itu, produk makeup yang mengandung UV protection tentunya juga punya nilai plus untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV. Setelah makeup siap menghadapi iklim tropis, tentunya Anda perlu rangkaian skincare yang juga sesuai untuk kulit tropis.

Selanjutnya, yang tak kalah penting adalah menggunakan toner untuk mengembalikan keseimbangan pH serta kondisi kulit setelah mencuci wajah. Pilih toner dengan formula yang pH balanced dan kaya akan antioksidan.

KEYWORD :

Perawatan Skincare Iklim Tropis Kulit Kering




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :