Kamis, 18/04/2024 08:19 WIB

Ternyata Begini Tips Merawat Jeans Biar Awet

Punya koleksi celana jeans tapi tidak sempat merawatnya, jangan khawatir Fashion Stylish Erick Tjong membagikan tipsnya untuk Anda. 

Fashion Stylist Erick Tjong (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Seperti kit ketahui bersama, celana jeans memiliki peminat tersendiri di dunia fashion. Sebagian orang bahkan menjadikannya sebagai salah satu fashion statement dan mengoleksinya.

Lantaran itu wajar jika mereka berusaha menjaga durabilitas dan tampilan jeansnya tetap apik dan bahkan semakin nyaman dipakai.

Fashion Stylist Erick Tjong termasuk salah satu penggemar jeans. Ia berbagi pengalaman dalam menjaga celana berbahan denim supaya lebih awet. Kabar gembira bagi Anda kolektor dan pecinta jeans.

"Nah hal paling mendasar terletak pada cara pencucian. Kalau bisa malah jangan sering-sering dicuci. Saya kadang enam bulan baru dicuci," ungkap Erick saat ditemui usai peluncuran koleksi musim semi Justin Timberlake x Levi`s di Jakarta, Rabu (10/10).

Kebanyakan, lanjut Erick kita kan cuci jeans tidak jauh berbeda dengan mencuci pakaian bisa. Padahal beda, justru makin jarang dicuci akan makin awet bahannya, makin membentuk dengan tubuh kita.

Lalu bagaimana kalau menimbulkan aroma tidak sedap? Nah, tipsnya Anda masukkan celana jeans favorit dalam kantung kedap udara, lalu masukan dalam freezer selama beberapa jam.

"Sama seperti dry clean, bahan jeans akan lebih awet dan tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap," imbuhnya. Erick mengaku, temannya pecinta jeans malah sampai dua tahun baru dicuci. 

KEYWORD :

Tips Jeans Fashion Awet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :