Selasa, 11/12/2018 20:17 WIB

Muka Beruntusan Saat Makeup? Enggak Banget

Seringkali masalah wajah yang beruntusan atau kasar bikin makeup jadi tidak maksimal, bagaimana mengatasinya? 

Makeup Artist Audrey Nur Safira (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Makeup bagi sebagian perempuan menjadi salah satu ritual yang dilakukan baik untuk sehari-hari maupun saat acara khusus. Namun, terkadang kulit wajah sedang tidak mendukung seperti muncul beruntusan kasar yang bikin makeup jadi tidak stunning.

Makeup Artist Audrey Nur Safira mengatakan jika bruntusan itu memang sebenaenya tekstur asli kulit, kalau tekstur kan memang susah ditutupin dengan maksimal.

"Meski begitu kita masih tetap bisa menutup noda dan kemerahan yang ada di beruntusan kemerahaannya, tidak bisa menutupi teksturnya sampai benar-benar hilang," ucap Audrey yang ditemui usai beauty makeover di Jakarta, Rabu (10/10).

Audrey justru menyarankan kalau kulit wajah yang beruntusan tidak rekomendasi untuk melakukan perawatan lebih, karena biasanya mudah mengelupas.

"Untuk mengatasi kering dari efek beruntusan itu kita bisa gunakan mousturizer, minyak herbal, almond yang bisa bantu menetralkan beruntusan," lanjut Audrey.

Setelah mengaplikasikan minyak kita bisa tunggu sebentar lalu gunakan color correct supaya tidak berwarna pada kulit yang beruntusan.

Jadi kita bisa pakai jenis concealler warna hijau yanv gunanya agar warna kemerahannya itu tidak terlalu nyata baru setelah itu ditempa foundation. Jika beruntusan muncul warna hitam bisa ditempa warna orange," jelasnya.

TAGS : Beruntusan Makeup Tips Kulit Wajah




TERPOPULER :