Sabtu, 20/10/2018 22:41 WIB

Angan-angan Samuel Humspain Ciptakan Gaun Feminin nan Casual

Meski gaun memiliki segmen pada acara tertentu, namun di tangan Samuel Humspain gaun menjadi lebih rileks dan wearable.

Gaun malam yang feminin dan casual karya Samuel Humspain (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Simple dan elegan, demikian fashion designer Samuel Humspain mendefinisikan tema koleksi gaun yang didominasi warna pastel pada fashion show di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/10). Samuel menampilkan gaun koleksi spring summer 2019 yang diperagakan oleh 10 orang model.

“Kita mengeluarkan 28 look dengan material cotton dan satin warna dusty pink, soft orange, teracotta, peach dan merah,” tuturnya. Malam ini adalah peragaan busana tunggal kali keduanya. Sebelumnya Samuel mengusung tema bold, merah, dan pink.

Alasan lelaki yang memiliki latar pendidikan kedokteran umum tersebut mengusung tema simple, elegan dan strong antara lain karena busana sehari-hari, menurutnya, membutuhkan sentuhan kuat namun tetap lembut, feminin.

Ide Samuel cukup menarik lantaran mencoba membuat gaun yang identik dengan acara-acara resmi menjadi busana keseharian, casual

Ia mencoba menawarkan alternatif brokat printing dipadu padankan dengan warna-warna polos dan pastel. Hasilnya cukup mengesankan, busana gaun yang serius nampak lebih rileks, simple, elegan sekaligus kuat, cocok sebagai outfit sehari-hari. “Kami desainer membuat tren, bukan mengikuti tren,” tambahnya.

Persiapan peragaan busana kedua tersebut memakan waktu yang cukup lama. Gelaran busana yang diadakan malam di hari kerja, bukan week end, nampaknya menjadi tantangan tersendiri. Saat ditanya tentang makeup apa yang sesuai dengan desain Gaun kesehariannya, Samuel mengembalikan kepada selera masing-masing perempuan.

Polesan make up tipis-tipis menurutnya akan menyempurnakan tampilan gaun besutannya sebagai outfit of the day. Kebutuhan sehari-hari yang simple namun strong menginspirasi Samuel mengusung tema simple, elegan dan strong sebagai sebuah penafsiran tren fashion 2019. Kreasi dan ide desainer nampaknya berkontestasi, mencoba menginspirasi tren busana tahun depan.

Sejumlah desainer tanah air sebelumnya juga memprediksi tren fashion 2019 melalui peragaan busana. Paduan busana maskulin-feminin, playfull, serta paduan celana pendek dan coat merupakan busana yang diramalkan bakal menjadi tren fashion 2019.

Acara peragaan turut menggandeng brand makeup Absolute New York, membuat Karya Samuel kian siap mewarnai koleksi summer spring 2019. Meski gaun memiliki segmen pada acara tertentu saja, misalnya acara pernikahan, di tangan Samuel gaun casualnya cukup percaya diri menjajal pasar luar negeri. “Lace itu bisa dipakai fleksibel, untuk sehari-hari juga,” pungkasnya. 

TAGS : Samuel Humspain Fashion Gaun Feminin




TERPOPULER :