Senin, 15/10/2018 19:27 WIB

Tommy Kurniawan Langsung Beri Hadiah Umrah Untuk Miftahul Jannah

Tommy Kurniawan kagumMiftahul Jannah dengan mempertahankan syariat agamanya untuk tetap berjilbab meski didsikualifikasi dari kejuaraan Judo.

Tommy Kurniawan bersama rekan-rekannya akan berangkatkan umrah Miftahul Jannah. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta-Aktor yang juga staff khusus Menpora dsn kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Tommy Kurniawan kagum dan sangat respek dengan komitmen dan prinsip atlet blind judo, Miftahul Jannah yang tetap mempertahankan hijabnya ketimbang harus membukanya saat hendak berlaga di Asian Para Games 2018.

Aksi Mifta itu langsung viral dan menjadi perhatian banyak kalangan dan tokoh. Bahkan Menpora Imam Nahrawi langsung menemuinya, termasuk Presiden Joko Widodo. Yang terbaru, Tommy Kurniawan langsung berinisiatif untuk memberikan hadiah umrah kepada Miftahul Jannah.


“Saya kagum sekali dengan komitmen dan prinsip Miftahul Jannah. Ia mempertahankan hijabnya dan rela di diskualifikasi akibat adanya aturan atau regulasi dari federasi Judo yang melarang atlet Judo mengenakan jilbab dengan pertimbangan membahayakan dirinya,” ungkap Tommy Kurniawan, Rabu (10/10) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

“Karena itulah, sejak berita Miftahul ramai, saya langsung bergerak dan berinisiatif membuka rekening, urunan bersama teman-teman untuk memberangkat umrah Miftahul Jannah ke Tanah Suci. Alhamdulillah di support oleh partai saya PKB dan juga Menpora,” cerita suami Lisya ini tersenyum.


Tommy sendiri mestinya bertemu Miftahul dan menyampaikan langsung kabar gembira ini. Sayangnya, mendadak Miftahul harus ikut Menpora ke beberapa tempat dan berhalangan hadir. Meski begitu, pemain film “Eiffel Ian in Love” ini akan berusaha menemui Miftahul dan menyerahkan semua kebutuhan keberangkatannya ke Tanah Suci.

“Saya merasa inilah cara Allah mengangkat Miftahul Jannah untuk bisa memberikan contoh untuk orang lain. Apa yang dilakukan Mifta ini memiliki pesan yang kuat, bahwa dengan keyakikan semuanya bisa berjalan dengan baik kedepannya,” tutur Tommy Kurniawan.
” ungkap Tommy Kurniawan.

TAGS : Kabar Artis Tommy Kurniawan Miftahul Jannah




TERPOPULER :