Sabtu, 20/04/2024 17:39 WIB

Siti Fauziah: Kabarkan Berita yang Membikin Nyaman Semua

MPR

Jakarta - Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah mengucapkan terima kasih kepada media yang telah melakukan kerja sama yang baik dengan MPR. Perempuan yang akrab dipanggil Bu Titik itu menyampaikan hal demikian saat dirinya bertemu dengan 31 wartawan dan stakehokder media saat acara Media Expert Meeting di Menteng, Jakarta, 10 Oktober 2018.

Di tahun politik dirinya mengharap agar media lebih cermat dalam mengabarkan berita sebab di tahun politik suasana serba dinamis. "Kita ingin berita yang ada nyaman buat semua", harap perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu. "Kita ingin beritanya yang softly", tambahnya.

Hal demikian diharapkan agar suasana persatuan dan saling menghargai tetap terjaga seperti nilai-nilai Empat Pilar MPR. "Jangan sampai kita terpecah belah", tuturnya. Meski demikian bila media ingin menulis berita dengan judul yang ekstrem, menurutnya itu hak media. 

Dikatakan pimpinan MPR beragam. Sebagai Sekretariat MPR, Siti Fauziah menyebut mendukung dan melayani semua. "Kita bekerja sama dengan media untuk mendukung semua pimpinan MPR", ucapnya.

Dalam pertemuan tersebut, dirinya meminta masukan kepada para awak media terkait pemberitaan MPR ke depan agar lebih baik. "Mudah-mudahan kerja sama ini bisa diteruskan", harapnya.

Apa yang disampaikan oleh Siti Fauziah, juga disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan, Hulembaga dan Informasi Setjen MPR Mohammad Jaya. Menurutnya MPR meminta pendapat apa yang perlu dilakukan ke depan. "Media sangat berperan dalam mengabarkan kegiatan kita", ujarnya.

Disebut banyak kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan dan anggota MPR untuk bangsa dan negara, misalnya Sosialisasi Empat Pilar MPR. "Hal demikian perlu dipublikasikan", ucapnya. Sekretariat MPR menurutnya harus mendukung semua kegiatan pimpinan. Untuk itu dirinya juga berharap kerja sama yang sudah terjalin bisa dilanjutkan.

Dalam pertemuan yang dimoderatori oleh Kasubag Pemberitaan dan Layanan Informasi Budi Muliawan itu awak media mengungkapkan pendapat. Dikatakan kerja sama yang dilakukan diakui sudah berjalan dengan baik. Dalam soal pemberitaan menurut mereka harus divariasikan, seperti ditambah dengan animasi, infografis, live streaming, dan facebook living. "Agar tidak monoton", ungkap Indah salah seorang peserta.

Sementara itu Rifky Drajad mengatakan, berita dari MPR harus menyentuh anak-anak muda sebab sekarang jaman milineal. "Untuk itu sosialisasi ke depan harus menyentuh anak muda", ujarnya.

Mereka juga berharap kerja sama dengan MPR juga dilanjutkan.

KEYWORD :

Warta MPR Empat Pilar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :