Rabu, 12/12/2018 10:42 WIB

Cek Kesehatan Jiwa Anda Melalui Aplikasi Ini

Masyarakat dapat mengunduh aplikasi Sehat Jiwa melalui smartphone untuk mengetahui informasi dan screening kesehatan jiwa. 

Aplikasi Sehat Jiwa (Foto: Kemenkes)

Jakarta - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia telah meluncurkan sebuah aplikasi bernama Sehat Jiwa, yang dapat digunakan masyarakat Indonesia untuk mengetahui informasi tentang gangguan kejiwaan.

Bahkan masyarakat dapat mengukur tingkat gangguan kejiwaan mereka melalui aplikasi sebagai awal mulai sebelum melanjutkan konsultasi.

Selain itu, yang paling menarik dari aplikasi ini adalah, masyarakat dapat melakukan screening dan melakukan pengecekan apakah kejiwaan mereka terganggu atau tidak

Aplikasi Sehat Jiwa Indonesia adalah suatu Aplikasi yang dikembangkan sebagai wadah Komunikasi, Edukasi serta Informasi (e-KIE) tentang Kesehatan Jiwa bagi masyarakat yang dikembangkan oleh Direktorat Bina Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan RI.

Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui informasi mengenai kesehatan jiwa, seperti : bagaimana mendeteksi pasien berpenyakit jiwa, bagaimana mengetahui lokasi rumah sakit dan puskesmas yang menerima pasien berpenyakit jiwa dan bagaimana melaporkan pasien sakit jiwa.

Aplikasi ini merupakan kerjasama antara Departemen Kesehatan Republik Indonesia dengan WHO. Untuk mencoba aplikasi ini silahkan akses ke web : http://sehat-jiwa.kemkes.go.id. Atau mendownload aplikasi smartphone Anda.

TAGS : Sehat Jiwa Aplikasi Kesehatan




TERPOPULER :