Senin, 22/10/2018 18:58 WIB

Tampil Bagus di Satu Sirkuit Belum Cukup untuk Yamaha

Valentino Rossi menilai penampilan bagus minggu lalu di seri MotoGP Buriram, Thailand belum cukup untuk membuktikan bahwa Yamaha telah mengalami peningkatan.

Valentino Rossi

Jakarta – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai penampilan bagus minggu lalu di seri MotoGP Buriram, Thailand belum cukup untuk membuktikan bahwa Yamaha telah mengalami peningkatan.

Sebelumnya, Rossi dan Maverick Vinales berhasil finish di empat besar di seri MotoGP Thailand masing-masing di peringkat keempat dan ketiga. Posisi ketiga menjadi pencapain terbaik Vinales sejak bulan Juli lalu.

Meski tampil impresif namun Rossi mengatakan bahwa Yamaha tidak bisa puas dengan satu balapan yang bagus dan harus mempertimbangkannya balapan yang tersisa.

"Ini sayangnya risiko bahwa Yamaha berpikir itu telah memecahkan masalah, tetapi itu adalah mentalitas yang kalah," kata Rossi dilansir Autosport.

"Sering kali para insinyur kami senang jika Maverick dapat membuat waktu yang baik dalam pengujian, mereka berkata, `kami mendapatkannya!`

"Jika saya adalah seorang insinyur Yamaha, saya akan menganalisis hasil dari bagian kedua musim ini dan saya tidak akan senang tentang satu lap cepat atau baris depan."

Pebalap asal Italia itu menambahkan, Yamaha masih memiliki pekerjaan rumah yang banyak untuk meningkatkan performa agar bisa mengejar dominasi Ducati dan Honda di MotoGP.

"Jika Anda ingin menjadi kompetitif, Anda harus kuat di mana-mana karena sekarang Ducati dan Honda kuat di mana-mana,” tuturnya.

TAGS : Valentino Rossi Yamaha MotoGP




TERPOPULER :