Sabtu, 20/04/2024 04:29 WIB

Ditemukan Varian Gen Pemicu Disfungsi Ereksi

Temuan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk meningkatkan upaya perawatan.

Ilustrasi (foto: Daily Star)

akarta – Para peneliti mengidentifikasi sejumlah varian genetik yang bertanggung jawab atas disfungsi ereksi. Temuan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk meningkatkan upaya perawatan.

Dilansir dari AFP, pria yang memiliki varian genetik ini memiliki 26 persen peningkatan risiko terkena disfungsi ereksi, dibandingkan pria lain pada umumnya, menurut Prosiding National Academy of Sciences.

Sementara mereka yang memiliki sudah salinan carian, menghadapi risiko 59 persen lebih tinggi, berdasarkan pernyataan ahli genetika Aric Jorgensen, yang juga sebagai penulis utama dalam penelitian tersebut,

Studi dilakukan pada 36.649 di Kaiser Permanente Othern California. Risiko populasi rata-rata ialah satu dari lima pria. Namun rasio tersebut meningkat tajam seiring bertambahnya usia.

"Kami tahu bahwa ada faktor lain untuk DE (disfungsi ereksi) termasuk merokok, obesitas, diabetes dan penyakit kardiovaskular, dan pria yang mengatasi faktor-faktor tersebut dapat mengurangi risiko DE," kata Jorgenson dikutip dari AFP pada Selasa (9/10).

"Karena wilayah yang kami identifikasi dalam genom manusia tampaknya bertindak secara independen dari faktor-faktor risiko tersebut, mengembangkan pengobatan baru yang menargetkan variasi di lokasi genetik ini memiliki potensi untuk membantu orang-orang yang tidak menanggapi pengobatan saat ini," jelasnya.

KEYWORD :

Kesehatan Ereksi Seks




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :