Kamis, 18/04/2024 23:35 WIB

Dituntut Lima Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar, Roro Fitria Pingsan

Artis Roro Fitria menangis dan jatuh pingsan saat dituntut 5 tahun penjara dan denda 1 Milyar Rupiah oleh Jaksa Penuntut Umum.

Roro Fitria saat ditangkap beberapa waktu lalu. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Sidang tuntutan terpidana kasus narkoba artis Roro Fitria telah masuk dengan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), pada Kamis (4/10) kemarin, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam sidah itu terjadi drama yang mengejutkan pengunjung sidang dan juga Majelis Hakim.

Itu terjadi saat JPU membacakan tuntutannya yang berbunyi, menuntut Roro Fitria dihukum masa tahanan selama 5 tahun serta meminta Majelis Hakim memberi denda Rp 1 miliar dan subsider 6 bulan penjara.

"Meminta majelis hakim menjatuhkan pidana selama 5 tahun serta denda Rp 1 miliar dan subsider penjara 6 bulan," baca jaksa Maidarlis dalam sidang tersebut.

Dibacakan lebih lanjut, dalam tuntutannya itu, Roro Fitria dinyatakan terbukti sah dan meyakinkan telah melakukan transaksi narkotika golongan I, sehingga jaksa memutuskan menggunakan pasal 114 ayat 1 pada Roro Fitria.

Dalam persidangan, jaksa juga menyebutkan hal-hal yang meringankan dan memberatkan Roro Fitria. Hal yang memberatkan bahwa Roro tidak mendukung program pemerintah dan merupakan publik figur. Sementara yang meringankan adalah Roro mengakui dan menyesali perbuatannya.

Tak lama usai membacakan secara keseluruhan, Roro Fitria langsung mendekat pada ibundanya,  Hj. Retno Winingsih. Saat dekat dengan ibundanya, Roro sempat menangis dan selanjutnya jatuh pingsan.

Yang menghebihkan lagi, teman sabu Roro berinisial WH mendadak histeris dan meneriakkan kalimat tauhid setelah mendengar tuntutan itu.
Seperti diketahui, Roro ditangkap sebelum sempat melakukan transaksi sabu seberat 2,4 gram yang dibelinya melalui WH. Pada 14 Februari di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, keduanya pun diamankan pihak kepolisian. Roro Fitria dan rekannya itu kini tinggal menunggu putusan pengadilan dari tuntutan jaksa tersebut.

KEYWORD :

Kabar Artis Roro Fitria Majelis Hakim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :