Minggu, 26/05/2019 05:55 WIB

Alasan Sophie Navita Jadi Vegetarian

Belakangan ini Sophie Navita fokus pada aktivitas dan gaya hidup sehat dengan mendirikan Komunitas Indonesia Makan Sayur.

Sophie Navita dan kebiasaan konsumsi sayuran (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Gaya hidup vegetarian belakangan ini kembali populer, tak hanya di kalangan masyarakat awam tetapi juga publik figur. Salah satunya ialah Sophie Navita yang mulai mengenalkan vegetarian tak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga keluarga.

Pendiri Komunitas Indonesia Makan Sayur ini memiliki passion di raw food dan concern pada makanan yang mengandung protein nabati.

Namun perlu diketahui sebelum memutuskan untuk menjadi vegetarian, menurut Sophie hal pertama yang harus dilakukan adalah kenali alasan mengapa ingin menjadi seorang vegetarian.

"Karena jika hanya mengikuti tren hal tersebut percuma untuk dilakukan. Meskipun makanan yang dikonsumsi saya adalah berbasis nabati, namun saya tetap memasak untuk keluarga," ucap istri Pongky Jikustik ini.

Meskipun bukan lahir dari keluarga vegetarian, wanita yang telah mengikuti training di California, Amerika Serikat tahun 2012 dan telah mendapat sertifikat sebagai Raw Vegan Chef dari Living Light Culinary Institute.

"Sangat penting untuk memahami makanan yang cocok untuk tubuh dan memiliki gizi yang cukup," ucapnya.

Sophie menuturkan apapun pola makan, yang terpenting adalah kesadaran mengenai gizi dan kebaikan dari makanan yang dikonsumsi, bukan hanya mengikuti tren semata.

Semua orang memang mempunyai keputusan sendiri untuk milih makanan apa yang akan dikonsumsi, yang terpenting adalah melatih kesadaran diri sendiri untuk dapat mengontrol nafsu makan berlebih.

Melalui komunitas Indonesia Makan Sayur, Sophie juga ingin mengajak masyarakat untuk lebih banyak mengikutsertakan makanan berbasis nabati di dalam pola makannya.

Selain makanan, tentu pemilihan kosmetik juga penting diperhatikan, karena untuk apa yang kita makan saja kita pilih yang lebih baik, begitu juga untuk kulit tubuh dan wajah, pasti memilih yang lebih aman dan kita kenal bahan dasarnya supaya sejalan, karena ini bukan sekadar pemilihan makanan tetapi gaya hidup,
lebih holistic.

"Dan ini pilihan hidup yang saya dan keluarga ambil untuk hidup yang lebih sehat," ucapnya. 

TAGS : Sophie Navita Gaya Hidup Vegetarian




TERPOPULER :