Jum'at, 26/04/2024 04:40 WIB

Baznas Komitmen Tingkatkan Kinerja Usai Terima GIFA Awards

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkomitmen meningkatkan kinerja pengelolaan zakat nasional usai menerima penghargaan internasional Global Islamic Financial Award (GIFA) dalam kategori manajemen zakat terbaik.

Baznas

Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berkomitmen meningkatkan kinerja pengelolaan zakat nasional usai menerima penghargaan internasional Global Islamic Financial Award (GIFA) dalam kategori manajemen zakat terbaik.

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo menyebut komitmen ini merupakan wujud syukur atas penghargaan yang telah diperoleh dan sebagai pelecut semangat Baznas untuk makin berprestasi di kancah internasional.

"Baznas akan terus melakukan perbaikan internal di lingkungan Baznas se-Indonesia, mulai dari sisi organisasi, kapasitas sumber daya manusia hingga soal koordinasi," katanya dalam press conference di Jakarta, Rabu (3/10).

Selain itu, Bambang menambahkan sebagai rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan zakatnya, Baznas makin berjanji akan memberikan layanan terbaik, bukan hanya kepada muzaki tapi juga kepada mustahik.

"Layanan terbaik bukan hanya untuk muzaki atau pembayar zakat, namun juga bagi mustahik atau golongan penerima zakat. Karena dari mustahik ini, Baznas dapat terus berkarya," tambahnya.

Baznas juga menyambut penghargaan internasional ini dengan rasa syukur yang diwujudkan dengan doa bersama seluruh anggota, amil dan perwakilan dari Kementerian Agama.

"Ini adalah pengakuan dari eksternal (luar negeri) bukan dari dalam bukan dari Baznas sendiri, Kemenag maupun Presiden. Hal ini perlu disyukuri sebagai nikmat yang diberikan Tuhan," lanjutnya.

Senada dengan Bambang, Arifin Purwakananta sebagai Dirut Baznas mengatakan bahwa GIFA awards adalah tanda kemajuan zakat tanah air yang dapat dinikmati islamic finansial di dunia, dimana Baznas telah menyumbangkan pengelolaan zakat yang baik.

"Kami senang sekali mendapatkan GIFA Awards, yang akan dijadikan dorongan bagi internal untuk terus meningkatkan pelayanan kepada mustahik dan muzaki," ujar Arifin.

Baznas meraih penghargaan internasional Global Islamic Financial Award (GIFA) Award di Sarajevo, Bosnia Herzegovina, Sabtu (29/9) siang waktu setempat.

GIFA Award merupakan salah satu penghargaan tingkat global bergengsi bagi dunia keuangan Islam. Tahun ini, GIFA 2018 memberikan lebih dari 50 kategori baik untuk tokoh individu maupun institusi terpilih dari seluruh dunia.

KEYWORD :

Baznas Zakat GIFA Awards




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :