Sabtu, 20/04/2024 18:53 WIB

Absen di Liga Champions Beri Manfaat untuk Ronaldo

Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri yakin Cristiano Ronaldo akan mendapat manfaat dari istirahat yang ditimbulkan oleh suspensi Liga Champions-nya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Marca)

Jakarta - Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri yakin Cristiano Ronaldo akan mendapat manfaat dari istirahat yang ditimbulkan oleh suspensi Liga Champions-nya.

Penampilan pemain berusia 33 tahun untuk klub itu di Eropa dirusak oleh kartu merah karena menarik rambut bek Valencia Jeison Murillo saat kembali ke Spanyol dua minggu lalu.

UEFA membagi larangan satu pertandingan wajib, memaksa Ronaldo, yang terkesan pada kemenangan akhir pekan atas Napoli, namun kembali absen dari pertemuan Grup H dengan Young Boys pada Selasa.

Paulo Dybala dan Mario Mandzukic sebaliknya akan ditugaskan untuk memasok gol dan bisa bergabung di depan tiga oleh Federico Bernardeschi.

"Cristiano perlu istirahat karena dia telah memainkan begitu banyak pertandingan," kata Allegri pada konferensi pers dikutip Soccerway.

"Pada hari Sabtu ia bermain dengan intensitas tinggi, pertandingan terbaiknya sejak berada di sini," tambahnya.

"Dybala dan Mandzukic akan berbaris dalam serangan besok. Bernardeschi bisa bermain lebar, di dalam atau di dalam lubang. Saya harus memutuskan keterlibatannya besok," lanjutnya.

"Kami harus menang besok jika tidak kami akan membatalkan pekerjaan bagus dari kemenangan melawan Valencia."

Sementara Allegri puas tidak memiliki Ronaldo, pelatih Young Boys, Gerardo Seoane mengaku kecewa karena pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa akan hilang.

"Kami sedih Ronaldo tidak akan diturunkan karena kami selalu ingin bermain melawan pemain-pemain terbaik," kata Seoane.

"Dari sudut pandang sepakbola, itu tidak masalah karena Juventus akan memiliki pemain hebat lainnya bermain besok. Akan sangat menyenangkan melihatnya di lapangan," katanya.

Bek veteran Andrea Barzagli akan menggantikan Giorgio Chiellini yang beristirahat di pertahanan Juve, dengan Sami Khedira untuk kembali dari cedera otot melalui bangku cadangan.

KEYWORD :

Ronaldo Juventus Allegri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :