Sabtu, 20/04/2024 13:30 WIB

Denim Edgy yang Ramah Lingkungan ala Ray Alan

Koleksi Ray Alan menampilkan koleksi denim dari Lee Cooper dalam pembuatan motif melalui proses teknik laser wash dan print.

Koleksi ini menampilkan 15 looks dengan perpaduan gaya yang edgy (Foto: PIMFW)

Jakarta - Plaza Indonesia Mens Fashion week 2018 memberi tantangan kepada currated designers dengan berbahan dasar denim dari Lee Cooper untuk mengolah dan mengkreasikan denim menjadi sebuah koleksi yang baru dengam tema Denim Culture.

Ray Alan merupakan brand lokal, yang didirikan sejak 2016. yang diperuntukan bagi pria dengan visi dan misi untuk memajukan potensi lokal melalui pakaian pria.

Creative Director Ray Alan Anjas Maulana mengatakankan ia mempersembahkan secara istimewa untuk pecinta fashion di Indonesia sebuah tema koleksi uang bertajuk Meliorism.

Koleksi Ray Alan Spring Summer 2019 menampilkan koleksi denim dari Lee Cooper dalam pembuatan motif melalui proses teknik laser wash dan print.

Koleksi ini menampilkan 15 looks (Pria) dengan perpaduan gaya yang edgy, serta memiliki potongan dan silhouttes berbeda.

"Koleksi ini juga dihiasi dengan motif organis seperti paisley, floral, dan Hermann Rorscach’s inkblot (Bercak tinta yang digunakan ilmu psikologi)," ujar Anjas.

Pemilihan warna dalam koleksi yang ditampilkan adalah indigo, navy, bright coblat , olive green, dan light silver.

Semua motif pada denim dibuat dengan proses laser wash untuk mengurangi penggunaan bahan kimia sehingga menampilkan denim yang ramah lingkungan dan memperkenalkan pada masyarakat bahwa denim dapat diberi motif dengan kemajuan teknologi.

KEYWORD :

Ray Alan Denim Ramah Lingkungan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :