Selasa, 23/04/2024 22:28 WIB

Diale Kenalkan Lagu `Mata Bicara" Dan Niatnya Untuk Korban Bencana di Palu

Penyanyi muda Diale akan mendonasikan setengah dari penjualan lagu terbarunya

Diale saat berada di studio untuk melakukan rekaman lagu terbarunya Mata Bicara. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Penyanyi muda berparas cantik yang selama ini kental dengan musik nuanza jazz etnik, Diah Ayu Lestari mencoba genre musik komersil, Pop R&B lewat single terbarunya berjudul  “Mata Bicara”. Tidak itu saja, gadis yang akrab disapa Dede ini juga mengumumkan nama barunya di industri musik Indonesia, dengan panggilan Diale.

“Lagu “Mata Bicara” ini saya tulis sendiri liriknya termasuk nadanya. Musiknya dibantu teman-teman saya. Genrenya lebih ke pop dengan campuran R&B nya. Kalau nuansa jazznya, vokal saya sudah identik juga dengan jazz. Lagunya asik didengar dan pendengarnya akan terbawa dalam suasana musik yang hanya menggunakan piano dan sentuhan harpa,” ungkap Diale ditemui di studio Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (30/9) sore.

“Oh ya untuk nama di inudstri musik sekarang, saya mengganti nama Diale. Nama Diale tidak jauh dari kependekan nama saya dari orang tua, Diah Ayu Lestari. Nama dari orang tua selalu hoki untuk saya. Semoga nama Diale semakin hoki ya,” tambah Diale tersenyum.

Penyanyi yang telah tampil di banyak negara lewat album jazz etnik ini, diantaranya Jerman, Belanda,  Australia, Mesir dan terbaru di Kota Lviv, Ukraine ini, jika tak ada halang rintang akan membuat video klip “Mata Bicara” di Pulau Dewata, Bali.

“Klipnya kita ada rencana akan bikin di Bali. Tapi masih dalam proses perencanaan ya. Dan single Mata Bicara ini akan kita launching di bulan November nanti. Kebetulan aku juga ada satu lagu baru lagi berjudul ‘Paradise” dengan musik EDM yang akan diselesaikan bulan Oktober, Jadi sekalian akan dikenalkan dua lagu baru ini,’ tukas Diale.

Tidak itu saja, Diale juga berecana akan mendonasikan 50 persen penjualan digital lagu “Mata Bicara” untuk korban gempa dan tsunami yang baru terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang sudah lebih dari 1000 korban jiwa meninggal dunia.

“Aku prihatin sekali dengan musibah gempa dan tsunama di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kasihan melihat saudara kita disana. Dari situ saya dan ibu serta managemen ingin mendonasikan setengah dari hasil penjualan lagu “Mata Bicara” kita berikan langsung disana,” kata Diale.

KEYWORD :

Kabar Artis Diale Diah Ayu Lestari




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :