Sabtu, 20/04/2024 14:01 WIB

Usai Inter, Tottenham Kembali Diuji Barcelona

Rose percaya Spurs bisa mendapatkan hasil positig melawan raksasa LaLiga dan Messi, yang sudah memiliki lima gol liga musim ini dan membuka kampanye Eropa dengan hat-trick.

Tottenham Hotspurs (foto: Twitter @Football_Tweet)

Jakarta - Tottenham Hotspurs kembali akan menghadapi lawan tangguh di Liga Champions. Setelah takluk dari Inter Milan di fase grup UCL dua minggu lalu, anak asuh Pochettino akan berhadapan dengan raksasa La Liga, Barcelona, Rabu (03/10) nanti.

Menjamu Barca di Wembley, The Lily Whites membutuhkan kemenangan untuk tetap bisa membuka asa lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, Spurs sebelum kehilangan tiga poin kala menghadapi Inter.

Demi meraih hasil positif, full-back Danny Rose menegaskan strategi timnya tidak hanya fokus pada Lionel Messi. Namun, Spurs akan mewaspadai setiap pemain Barca, yang terkenal lihai memainkan bola-bola pendek antar pemain.

Rose percaya Spurs bisa mendapatkan hasil positig melawan raksasa LaLiga dan Messi, yang sudah memiliki lima gol liga musim ini dan membuka kampanye Eropa dengan hat-trick.

"Dia (Messi) adalah favorit saya. Saya akan senang menonton jika saya tidak bermain, atau bermain melawan dia. Ini adalah pengalaman yang harus kami nikmati," kata Rose dilansir Soccerway.

"Manajer tidak ingin kami pergi ke luar sana karena takut padanya, dan selama kami semua melakukan tugas kami dengan baik, itu adalah permainan yang kami rasa kami bisa pergi ke sana dan menang," tambahnya.

"Jika kami melakukannya dengan baik sebagai tim, tidak hanya sebagai individu, kami dapat membuat Barcelona kembali, bukan hanya Messi. Kami tidak akan pergi ke sana hanya memikirkan Messi. Mereka punya pemain kelas dunia di depan dan mereka semua harus ditakuti jika kita tidak ada dalam permainan kita. "

Spurs berada di jalur untuk memulai kemenangan di Liga Champions, hanya untuk kebobolan dua kali di San Siro.

Anak asuh Mauricio Pochettino telah memenangkan tiga pertandingan sejak kekalahan itu dan Rose tahu betapa pentingnya pertemuan mereka dengan Barca.

"Ini pertandingan besar. Kami harus menang, kami sepenuhnya sadar akan hal itu. Kami semua kecewa dengan bagaimana pertandingan Inter Milan berakhir. Tidak ada kesalahan kami harus menang pada hari Rabu," katanya.

"Pada saat kami menang jelek dan kami hanya menunggu kinerja untuk pergi dengan kemenangan."

KEYWORD :

Barcelona Tottenham Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :