Jum'at, 19/04/2024 11:49 WIB

Barcelona Ganti Wajah Baru

Dewan direksi Barca telah menyetujui renovasi tersebut, dengan anggota klub untuk menyampaikan pendapat mereka pada 20 Oktober mendatang 

Logo Baru Barcelona

Jakarta - Klub raksasa LaLiga, Barcelona berencana akan mengganti logo baru musim depan. Pasalnya, saat ini basis keanggotaan Blaugrana mulai mempertimbangkan akan mengadopsi lambang klub baru dimana akan menghilangkan akronim `FCB` yang ada sejak 1910-an.

Versi yang diperbarui memiliki warna yang lebih cerah, penghapusan garis hitam internal dan pengurangan jumlah garis dari tujuh menjadi lima.

Perubahan yang paling nyata dari inkarnasi lencana saat ini, yang diperkenalkan pada tahun 2002 lalu, adalah menghilangnya tulisan FCB sebagai bagian dari perubahan merek pemasaran.

Dewan direksi Barca telah menyetujui renovasi tersebut, dengan anggota klub untuk menyampaikan pendapat mereka pada 20 Oktober mendatang

"Banyak pekerjaan yang telah dilakukan untuk memperbarui strategi merek dalam beberapa bulan terakhir, dengan penciptaan tipografi Barca sendiri dan pengembangan gaya visual yang lebih modern dan terpadu untuk digunakan di semua departemen klub," bunyi sebuah pernyataan.

"Salah satu konsekuensi dari strategi baru ini adalah penggunaan hanya dua nama merek resmi: FC Barcelona dan Barca. Yang terakhir, meskipun banyak digunakan, tidak pernah diperlakukan sebagai nama resmi."

Lambang baru akan diperkenalkan dari musim depan jika menerima persetujuan yang diperlukan.

KEYWORD :

Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :