Rabu, 24/04/2024 02:21 WIB

Ronaldo Siap Kembali ke MU

Kemenangan Liga Champions bersama MU pada 2007-08 menandai keberhasilan pertama Ronaldo dan ia kemudian memenangkan gelar itu empat kali lebih banyak dengan Real Madrid.

Ryan Gigs bersama Cristiano Ronaldo

Jakarta - Pemain andalan Juventus, Cristiano Ronaldo siap diturunkan saat Si Nyonya Tua menghadapi Manchester United pada 23 Oktober mendatang dalam lanjutan fase grup Liga Champions.

CR7 (Sapaan Ronaldo, Red) memiliki kesempatan untuk kembali ke Old Trafford bersama klub barunya setelah UEFA memutuskan untuk tidak menjatuhkan hukuman tambahan kepada eks pemain Real Madrid tersebut.

Sebelumnya, pemenang Ballon d`Or lima kali secara kontroversial diganjar kartu merah setelah bentrokan dengan pemain Valencia Jeison Murillo di Mestalla. Beruntung dalam laga itu Juve tetap meraih kemenangan lewat tendangan penalti Miralem Pjanic.

Insiden tersebut membuat Ronaldo disanksi larangan satu pertandingan yang membuatnya duduk di luar pertandingan Juve melawan juara Swiss Young Boys pekan depan.

Namun keputusan dari Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA membuat kapten tim nasional Portugal tetap bisa bernostalgia dengan mantan klubnya di Inggris dan menyapa para fans di Inggris setelah hukumannya dikurangi.

Kemenangan Liga Champions bersama MU pada 2007-08 menandai keberhasilan pertama Ronaldo dan ia kemudian memenangkan gelar itu empat kali lebih banyak dengan Real Madrid.

Dia mencetak gol di kedua kakinya, termasuk gol yang menentukan di Manchester, saat Madrid mengalahkan United 3-2 di babak 16 besar musim 2012-13.

Sejak pindah dari Madrid ke Juve Juli lalu, pemain 33 tahun telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan.

KEYWORD :

Ronaldo Juventus Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :