Sabtu, 20/04/2024 21:46 WIB

Rossi: Yamaha Masih Punya Banyak PR

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai timnya masih harus melakukan pembenahan khususnya dalam mengembangkan performa mesin motornya.

Valentino Rossi jatuh saat race

Jakarta – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menilai timnya masih harus melakukan pembenahan khususnya dalam mengembangkan performa mesin motornya. Pasalnya, menurut Rossi mesin Yamaha masih butuh perbaikan.

Hal itu diungkapkan rider asal Italia itu usai mencoba melakukan tes percobaan versi mesin Yamaha MotoGP 2019 yang membuatnya belum merasa puas.

Rossi menambahkan, karakter mesin sepeda M1 menjadi masalah yang sedang berlangsung di Yamaha. Ia juga mengatakan bahwa dirinya kecewa untuk menemukan bahwa versi awal motor tahun depan tidak jauh berbeda dari saat ini.

"Saya mencoba edisi pertama mesin 2019, ya," kata Rossi. "Tapi saya pikir dan saya berharap ini bukan yang terakhir, itu hanya modifikasi kecil, karena sangat mirip.”

"Saya berharap mereka terus bekerja, karena mesin untuk saya adalah masalah bagi kami. Mereka harus membuatnya lebih baik,” tambahnya dikutip Autosport.

Mantan pebalap Ducati juga mengklarifikasi bahwa dia belum mencoba banyak hal selain mesin untuk 2019, bucking tren beberapa tahun terakhir.

"Yang mengkhawatirkan adalah biasanya tes Brno (pasca-balapan) adalah momen di mana kami mencoba M1 tahun berikutnya, tetapi dua tahun terakhir ini belum terjadi. Di mana motor tahun depan? Tanyanya.

"Sayangnya dalam pengujian kami belum mencoba banyak hal untuk tahun depan,” lanjutnya.

"Kami dalam masalah besar dengan sinkronisasi antara ban dan motor, terutama bagian belakang. Jadi, inilah yang saya coba jelaskan.”

 

KEYWORD :

Valentino Rossi Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :