Rabu, 26/06/2019 01:05 WIB

Influencer Sisi Asih Berbagi Tips Gunakan Media Sosial

Penggunaan media sosial sering membuat kita malah membandingkan diri dengan orang lain.

Sisi Asih (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Menurut laporan survey Indonesia Beauty Confidence Report 2017 menyebutkan penggunaan media hasil di Indonesia khususnya interaksi perempuan Indonesia di ranah digital yang cukup tinggi.

Berdasar riset ini didapati data setidaknya 9 dari 10 perempuan Indonesia menggunakan media sosial dengan Facebook menjadi platform pertama yang mereka gunakan, setelah Instagram, Twitter, dan Snapchat.

Penggunaan media sosial dan platform dalam ranah digital tentunya memiliki pengaruh baik yang positif untuk mendapatkan akses informasi, maupun dampak negatif seperti membandingkan diri dengan orang lain.

Hal ini diperkuat dengan fakta dalam riset yang sama bahwa 38 persen perempuan Indonesia suka membandingkan diri dengan orang lain yang menyebabkan mereka jadi kurang percaya diri.

Influencer media sosial Sisi Asih mengatakan penggunaan media sosial sering membuat kita membandingkan diri dengan orang lain, dan terlebih lagi banyak komentar negatif di media sosial bisa memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang di dunia maya atau nyata.

"Kita bertanggung jawab atas apa yang kita posting karena akan memberi pengaruh bagi mereka. Dengan adanya sosial media ini memudahkan orang untuk menilai kita seperti apa dari yang kita tampilkan," ucap Sisi yang juga Pramugari di maskapai penerbangan milik pemerintah ini.

Bukan tak mungkin dalam relasi Sisi dengan para follower pasti banyak yang di luar konteks dari yang ia bagikan.

"Padahal aku dah menampilkan konten positif tapi tetap saja ada komentar yang negatif. Ya saranku sih terus aja lakukan hal yang positif, jangan ditanggapi mereka yang negatif," ucapnya.

Lambat lain, lanjut Sisi, mereka akan tau karakter kita yang positif dengan tidak reaktif menanggapinya komentar-komentar yang masuk.

TAGS : Sisi Asih Influencer Media Sosial Tips




TERPOPULER :