Kamis, 25/04/2024 12:26 WIB

Pogba Dicopot dari Wakil Kapten MU

Hubungan keduanya diketahui memanas, sejak Pogba mengkritik taktik United yang dia nilai terlalu negatif, pasca hasil imbang 1-1 di kandang melawan Wolves.

Paul Pogba dan Juan Mata (foto: @ManUtd_ID)

London – Paul Pogba kini tidak lagi menyandang status sebagai wakil kapten Manchester United (MU), setelah dicopot oleh pelatih Jose Mourinho.

Hubungan keduanya diketahui memanas, sejak Pogba mengkritik taktik United yang dia nilai terlalu negatif, pasca hasil imbang 1-1 di kandang melawan Wolves.

“Satu-satunya kebenaran ialah saya membuat keputusan Paul untuk menjadi kapten kedua lagi,” ujar Mou usai laga melawan Derby County, di mana Setan Merah takluk lewat tendangan adu penalti, Rabu (26/9) dini hari.

“Aku manajer yang membuat keputusan ini. Orang yang sama yang mengambil keputusan untuk menjadikan dia kapten kedua, membuat keputusan ini sekarang,” tegasnya.

Menurut The Times, Mou memberi tahu Pogba di depan rekan-rekan setimnya pada Selasa (25/9) kemarin. Eks pelatih Real Madrid itu bahkan mencemooh Pogba tidak layak memegang ban kapten.

Poba diboyong pulang dari Juventus dengan banderol memecahkan rekor dunia saat itu, yakni £ 89.000.000 ($ 116 juta). Dia telah mencetak empat kali dalam tujuh penampilan, dan juga menjadi inisiator gol pembuka Fred melawan Wolves pada akhir pekan lalu.

Namun, Pogba juga merasa bersalah ketika United kehilangan angka kala melawan Wolves, yang membuat klub tersebut terpaut delapan poin dari pimpinan klasemen Liga Premier Liverpool.

"Kami berada di rumah dan kami harus bermain lebih baik melawan Wolves. Kami di sini untuk menyerang," kata Pogba kepada media setelah pertandingan.

"Saya pikir tim takut ketika mereka melihat Manchester United menyerang dan menyerang. Itu kesalahan kami," tambahnya.

KEYWORD :

Liga Inggris Manchester United Pogba




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :