Sabtu, 15/12/2018 02:45 WIB

Apa Jadinya Jika Transformers Menjelma dalam Batik

Michelle Tjokrosaputro mengusung tema tak biasa yang yang terinspirasi dari film Transformers. Seperti apa?

Michelle Tjokrosaputro mengusung tema tak biasa yang yang terinspirasi dari film

Jakarta - Pada pekan mode busana pria yang dihelat Plaza Indonesia, Bateeq menampilkan sebanyak 30 koleksi batik dengan teknik print.

Rata-rata bahan yang dipakai terbuat dari katun dan polyester. Sedangkan, permainan warna juga terdiri dari biru, kuning, putih, dan abu-abu yang terinspirasi `Transformer`

Desainer Indonesia Michelle Tjokrosaputro mengusung tema "Shifter" yang terinspirasi dari film "Transformers" sebagai motif koleksi batik terbarunya.

"Kami sebenarnya ingin batik itu berhubungan dengan generasi muda jadi `Transformers` juga film favorit bukan hanya untuk anak-anak namun juga penonton dewasa," ujarnya.

Mengangkat tema ‘Shifter’, Bateeq menampilkan 6 motif bernama Bee Mega Mendung, Kawung Abu, Parang Ikat Bee, Keceh, Camouflage, dan Ceplok Tribal.

Bateeq memilih `Transformers` karena banyak digemari oleh anak-anak hingga dewasa. Hal inilah yang membuat Bateeq mantap untuk berkolaborasi dengan Hasbro.

“Kita ingin anak muda tidak malu lagi memakai batik, justru lebih terbiasa dan terlihat keren,” ungkapnya ketika ditemui usai fashion show Bateeq digelar, Senin (24/9).

Dalam koleksi terbarunya ini, Michelle dan bateeq berkolaborasi dengan Hasbro, produsen mainan internasional yang memproduksi mainan "Transformers".

"Kita merasa Hasbro dengan batik cocok sekali bisa berkolaborasi, jadi kita ingin tetap mengusung kultur dari Indonesia namun juga berintegrasi dengan budaya pop saat ini," ujarnya.

Bateeq dan Michelle menampilkan koleksi batik bermotif "Transformers" ini sekitar 30 busana yang mengusung kisah kedatangan Bumble Bee ke Bumi.

"Kami juga ingin batik itu tidak hanya untuk kerja atau event dan pesta hajatan. Biar masyarakat Indonesia, terutama anak mudanya makin terbiasa bahwa batik itu tidak harus kuno, kaku, bahannya itu-itu juga namun bisa diapplikasikan di segala hal," pungkas Michelle.

TAGS : Batik Bateeq Muda




TERPOPULER :