Kamis, 13/12/2018 06:07 WIB

Lorenzo Terancam Gagal Tampil di Thailand

kabar terakhir dari tim dokter di Barcelona menyebutkan bahwa pembengkakan di kaki Lorenzo semakin membesar. Hal itu membuatnya masih harus menjalani pengobatan untuk waktu yang lama

Lorenzo saat terjatuh di sirkuit Aragon (foto: Autosport)

Jakarta – Pebalap Ducati Jorge Lorenzo terancam gagal tampil di Grand Prix Thailand setelah mengalami kecelakaan di Aragon, Minggu (23/09) lalu.

Jari kaki Lorenzo dikabarkan terkilir dan patah metatarsal kedua di kaki kanannya dalam kecelakaan itu, yang membuatnya bakal gagal mengikuti balapan di sirkuit Buriram Thailand, yang akan berlangsung dua minggu mendatang.

Dilansir Autosport, kabar terakhir dari tim dokter di Barcelona menyebutkan bahwa pembengkakan di kaki Lorenzo semakin membesar. Hal itu membuatnya masih harus menjalani pengobatan untuk waktu yang lama.

Sebelumnya Lorenzo dijadwalkan untuk melakukan perjalanan ke Thailand Senin pekan depan sehingga dia dapat mengambil bagian dalam sebuah acara di Bangkok pada Rabu, namun itu harus dibatalkan mengingat kondisinya yang belum pulih total.

Lorenzo pun enggan mengambil risiko kecelakaan lain yang bisa memperparah cedera dan mengorbankan balapan terakhir dari tugas dua tahunnya bersama Ducati.

Dalam kecelakaan tersebut, mantan rider Yamaha itu menyalahkan rekan setimnya di masa depan Honda Marc Marquez. Menurutnya, pemimpin klasemen itu menyebabkan dia mengalami kecelakaan dengan upaya menyalip yang terlalu agresif di bagian dalam Turn 1.

Lorenzo mengatakan dirinya tidak akan membahas langkah Marquez dengan arah perlombaan setelah balapan, tetapi menegaskan bahwa dia berencana mengangkat masalah ini dalam pertemuan Komisi Keselamatan di Thailand jika dia ada di acara tersebut.

"Ini adalah kesempatan yang bagus untuk pergi ke Komisi Keselamatan, karena saya jarang hadir atau biasanya saya tidak pergi, karena jadwal saya sangat sibuk," katanya.

"Tapi saya pikir di Thailand saya akan pergi. Saya tidak berpikir mereka akan berubah banyak. Namun saya tidak suka pengendara lain bermain-main dengan saya,” tambahnya.

"Jelas saya tidak suka mengubah gaya saya, tapi saya pikir di masa depan itu akan menjadi suatu keharusan, dengan beberapa pebalap."

TAGS : Lorenzo MotoGP Ducati




TERPOPULER :