Senin, 15/10/2018 20:38 WIB

Batik Now, Gaya Urban Kaum Muda Milenial

Batik memainkan peran banyak, tak hanya kemeja, tetapi bisa di berbagai musim dan didesain dengan gaya apa saja. 

Kolaborasi Michael Ong dengan Alleira Batik (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - "Batik can mix with everything with a different textur" Begitulah yang diungkapkan oleh fashion desainer asal negeri Jiran, Michael Ong.

Bersama Alleira Batik kembali memeragakan koleksi terbarunya yang bertajuk Batik Now di perhelatan Plaza Indonesia Men`s Fashion Week 2017.

Menurut Ong, kenyamanan berbusana dengan gaya yang dapat menggambarkan diri kita sendiri akan menimbulkan kebanggaan untuk mendapat penampilan yang jujur.

"Koleksi kali ini terinspirasi dari street wear, sport wear, dan casual wear hingga batik dibuat dengan desain muda dan santai, namun juga sentuhan yang gelamor," ucapnya sebelum show di Jakarta, Senin (24/9).

Penggabungan antara batik tradisional dengan gaya milenial menjadi garis utama yang digambarkan dalam koleksi ini. Siluet longgar atau biasa disebut over size dengan look yang muda, dibuat sedemikian rupa hingga dapat digunakan oleh semua pria.

Koleksi yang desain hingga potongan polanya dibuat sendiri oleh Michael Ong ini juga banyak dihiasi Border sport batik.

"Hampir semua busana pada tema kali ini berupa jaket lengan panjang. Selain itu setiap koleksinya dibuat tanpa harus disetrika dan lebih mudah dibawa berpergian," ucapnya.

Semua koleksi ini dibuat dalam warna maroon, emerald green, blue denim, white, black orange, dan nude. Penggunaan material meliputi cotton and silk for the batik, denim spandex, velvet scuba, cotton and trimming border stripe, jersey cotton, dan curduroy. 

TAGS : Batik Alleira Michael Ong Mens Fashion




TERPOPULER :