Selasa, 23/04/2024 20:41 WIB

Atlet Kempo Perankan Langsung Film Kempo Girl

Film yang menceritakan jatuh bangunnya seorang atlet bela diri Kempo dihadirkan untuk memberi inspirasi ke masyarakat.

Larasati atlet Kempo yang juga menjadi pemeran utama di film Kempo Girl. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Sebuah film yang mengangkat kisah jatuh bangun seorang atlet Kempo, diangkat dalam film bertajuk “Kempo Girl”. Dengan filosofi “Taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain, kuasai dirimu sebelum menguasai orang lain”, para atlet kempo langsung yang memerankan film tersebut yang tayang di channel Youtube.

Film yang diproduksi olej Satyamitra Waspada ini dibintangi oleh para atlet Kempo berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. Larasati (atlet Kempo DKI yang meraih juara 2 pada Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo di San Fransisco, AS) didaulat menjadi peran utama. Atlet Kempo lainnya: Bagus Virsyahdila, Bella Sukma Wardhani, Ahmad Idris, dan Ramasti Pratiwa juga ikut dalam film yang isinya ceritanya dimaksudkan untuk memperkenalkan lebih jaug olahraga bela diri kempo ini.

Menurut Putu Tjandra Wijaya selaku produser film tersebut, “Kempo Girl”, ingin menyajikan sebuah tontotan beladiri Kempo yang bisa disaksikan secara gratis oleh masyarakat luas, agar terinspirasi dan ingin terus ikut memajukan dan mengembangkan olahraga beladiri ini.

“Melalui film ini kami ingin mengangkat filosofi Kempo, sekaligus mendedikasikan film ini demi kemajuan olahraga Kempo di tanah Air,” tegas Putu di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Ilham Baso finalis Indonesian Idol 2 yang juga sebagai musisi pencipta lagu, memberikan lagunya berjudul “Aku Bisa” yang dijadikan soundtracknya di film tersebut.

“Lirik lagunya saya ciptakan sesuai dengan semangat dari film ini yang menceritakan tentang olahraga kempo. Dan saya membuatnya dalam waktu cepat dengan spirit yang ada dalam olahraga ini,” tukas Ilham Baso.

Keinginan mendedikasikan film “Kempo Girl” bagi masyarakat luas, membuat  Putu Tjandra Wijaya tidak ingin filmnya diputar secara komersil di layar bioskop. Putu mengatakan, film berdurasi 60 menit dan sudah dapat disaksikan sejak Sabtu kemarin.

Film “Kempo Girl” ini menceritakan tentang perjalanan hidup Larasati, seorang atlet beladiri kempo yang sering kali kalah dalam pertandingan, lantaran belum mampu mengendalikan emosinya. Suatu hari, Larasati bertemu dengan Karen (Bella Sukma Wardani) yang merupakan rivalnya sejak lama. Mereka sepakat melanjutkan perselisihannya ke arena kejuaraan.

Dalam kesempatan jumpa pers tersebut juga bersamaan dengan ulang tahun Larasati yang membuar sedikit kehebohan sebelum acara dimulai.

KEYWORD :

Kabar Artis Kempo Girl Larasati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :