Senin, 22/10/2018 02:03 WIB

Cerita Desainer Malaysia Jatuh Hati pada Batik

Michael Ong jatuh cinta pada batik Indonesia sejak kali pertama melihat dari dekat tiga tahun lalu.
 

Batik Indonesia membuat fashion desainer Malaysia ini jatuh hati (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Bicara batik Indonesia memang seakan tiada habisnya, salah satu warisan dunia versi UNESCO ini punya tempat di hati banyak orang. Tak terkecuali, fashion designer asal Malaysia, Michael Ong.

Desainer asal negeri Jiran ini mengaku pertama kali melihat batik langsung jatuh hati. "Di sini saya bisa melihat batik dimana saja, mulai di store plaza sampai di market seperti di Thamrin, beda kalau di negara saya sudah mencari batik," ucapnya sebelum show di Jakarta, Senin (24/9).

Menurut Ong, batik itu jenis kain yang sangat fleksibel, batik bisa dimodif dengan banyak bahan dan dikenakan dalam banyak suasana. Mulai dari red velvet, scuba, silk, cotton, cordoray, dan masih banyak lagi.

"Saya ingin menampilkan batik ala street wear yang bisa dipakai dimana pun, acara apapun dengan cuttin modern," imbuhnya.

Dalam kolaborasinya dengan Alleira Batik yang digelar malam ini, Ong makin mengukuhkan kecintaanya pada batik. ia memberikan sentuhan muda Dan casual pada koleksi Alleira.

Ong yang saat ditemui mengenakan motif batik Indonesia dengan modifikasi kain scuba ini tak terlalu saklek pada motif batik yang sangat beragam.

"Sebagai seorang desainer saya ingin men-deliver rancangan yang dapat dikenakan oleh banyak kalangan," imbuhnya. 

TAGS : Batik Indonesia Fashion Michael Ong




TERPOPULER :