Kamis, 25/04/2024 20:44 WIB

"Cromia" Gambaran Wanita Berkelas Karya Sebastian Gunawan

Lewat tangan kreatif perancang busana Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese menawarkan makna baru dan rasa emosional.

Cromia karya Sebastian Gunawan (Foto: Muara Bagja)

Jakarta - Dalam setiap peragaan tahunan label Sebastian Gunawan Couture, selalu ada unsur baru untuk rancangan yang senantiasa mencitrakan gambaran keindahan wanita feminin, elegan, dan moern dalam balutan kemewahan yang menjadikannya berkelas.

Lewat tangan kreatif dan produktif perancang busana Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese menawarkan makna baru dan rasa emosional pada warna untuk mencitrakan gambaran wanita berkelas dengan tajuk Cromia.

Cromia sendiri berasal dari kata chroma yang bermakna kemurnian atau intensitas warna. Dalam bahasa Yunani, Khroma berarti warna.

Cromia juga bercerita tentang gagasan mode terkini yang terinspirasi dari karya-karya pelukis Henri Matisse, seorang pelukis Perancis era Post-Impresions yang memimpin Fauvisme; pemberontakan atas kelaziman warna, misalnya pohon menjadi warna merah, tanah warna ungu atau figur orang menjadi biru.

Sebastian Gunawan mengatakan dirinya menghidupkan elemen warna dan menjadikannya sebagai unsur paling krusial untuk menghadirkan gaya mode mendatang.

"Keberanian Matisse menabrakkan warna dalam karya, serta bentuk dua dimensi yang kuat dan pola menginspirasi mewujukan dalam deretan busana yang penuh nuansa," ungkapnya di Jakarta, Jumat (21/9).

"Selai bentuk, kami juga mengeksplorasi warna-warna bersebrangan yang menggelitik mata, tidak harmonis, sekaligus liar namun terlihat indah secara hakiki," timpal Cristina.  

KEYWORD :

Sebastian Gunawan Cromia Wanita




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :