Senin, 15/10/2018 20:23 WIB

Ketombe Jadi Masalah Kulit Kepala Laki-laki dan Perempuan

Mayoritas masalah keluhan rambut yang dialami oleh laki-laki dan perempuan ialah ketombe di kulit kepala.

Ketombe jadi masalah utama masyarakat Indonesia (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Persoalan rambut yang dihadapi laki-laki dan perempuan masa kini cenderung sama, yakni ketombe. Dengan iklim tropis yang cenderung lembab menjadikan kulit kepala berpotensi memunculkan ketombe yang bikin gatal dan tidak nyaman.

Hal itu dikatakan Senior Research & Development Manager Hair Care, PT Unilever Indonesia Tbk Christina Yusuf yang menambahkan diperlukan formulasi baru yaitu Triple Anti-Dandruff Technology yang menggabungkan teknologi perawatan rambut yaitu Next GenAD Active, dengan teknologi perawatan kulit yaitu Vitamin B3 dan Komponen Protein.

Next Gen AD Active adalah formulasi yang dapat meratakan formulasi anti ketombe secara menyeluruh di kulit kepala; yang mampu membersihkan ketombe lebih baik. 

Sementara itu, Vitamin B3  yang biasa dijadikan salah satu vitamin perawatan kulit merupakan formulasi non-mikroba pertama yang mampu memproduksi molekul AMP (Anti-Microbe Peptide) yang dapat menguatkan pertahanan alami kulit kepala, sehingga kulit kepala berada pada kondisi terbaiknya untuk melawan ketombe.

"Terakhir, komponen protein pada teknologi ini  berfungsi untuk mengunci kelembaban di kulit kepala sehingga menjaga kulit kepala tidak kering dan tetap sehat," ujarnya di Jakarta, Jumat (21/9).

Kombinasi dari kedua teknologi tersebut mampu tidak hanya membersihkan atau melawan ketombe, namun juga mampu menguatkan pertahanan alami kulit kepala hingga mencegah ketombe datang lagi.

TAGS : Rambut Kulit Kepala Ketombe




TERPOPULER :