Senin, 22/10/2018 20:04 WIB

Neymar Tak Layak Disandingkan dengan Messi dan Ronaldo

Borton juga menyebut pemain Paris Saint-Germain menjadi salah satu faktor Brazil gagal di Piala Dunia karena perlakuan di lapangan.

Lionel Messi (kiri) dan Neymar

Jakarta - Mantan pemain Manchester City, Joey Barton menilai Neymar layaknya "Kim Kardashian sepakbola". Barton yang terang-terangan mengkritik Neymar dalam wawancara dengan L`Equipe, bersikeras bahwa pemain internasional Brasil tidak layak untuk dipertimbangkan pada tingkat yang sama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Borton juga menyebut pemain Paris Saint-Germain menjadi salah satu faktor Brazil gagal di Piala Dunia karena perlakuan di lapangan.

Namun, bos Fleetwood Town memang menyebut Neymar sebagai "fenomena" dalam satu hal - mempromosikan mereknya!

"Saya pikir dia adalah Kim Kardashian sepakbola," ujar Borton dilansir Soccerway.

"Neymar bukan pemain terbaik di dunia, kami melihat itu lagi di Rusia. Dia tidak di level Ronaldo dan Messi, dan ada banyak pemain lain di depannya," tambahnya.

"Neymar, lebih dari sekadar fenomena sepakbola, adalah fenomena iklan, seperti Kardashian."

Sementara Barton tidak mungkin datang melawan Neymar dalam waktu dekat, dia mengakui dia akan menikmati kesempatan untuk melatih Marseille setelah menghabiskan musim 2012-13 dengan status pinjaman di sana selama karir bermainnya.

Mantan gelandang Burnley ini hanya di musim pertamanya bersama Fleetwood, tetapi sudah merasa dia bisa mengatasi tantangan untuk mengambil alih tanggung jawab di kelas berat Ligue 1, terutama karena pemahamannya yang menyeluruh tentang bagaimana klub bekerja.

"Saya ingin sekali melatih Marseille suatu hari. Sejujurnya, saya bisa melatih Marseille tanpa masalah," kata Barton.

"Saya tahu klub dari atas ke bawah. Saya mengerti orang-orang, budaya, saya tahu Velodrome dan saya tahu apa artinya klub bagi orang-orang," tambahnya.

"Banyak pelatih Marseille tidak tahu klub. Jika perjalanan saya membawa saya kembali ke sana, fantastis."

 

TAGS : Neymar Messi Ronaldo PSG




TERPOPULER :