Kamis, 25/04/2024 08:40 WIB

Rossi Berharap Salah Tentang Yamaha

Rossi mengatakan di Misano bahwa Yamaha mungkin harus mempertimbangkan perubahan konfigurasi mesin untuk bersaing dengan rival Honda dan Ducati.

Valentino Rossi dan Vinales

Jakarta - Pebalap senior Valentino Rossi berharap dirinya terbukti "salah" tentang pesimismenya mengenai peluang Yamaha pada putaran MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Kedua pebalap Yamaha, Rossi dan Vinales bisa menghentikan performa buruk musim ini andai meraih podium di sirkuit Aragon.

Meskipun performa buruknya dalam bentuk baru-baru ini, Vinales telah mengklaim Yamaha telah melangkah maju dengan masalah elektroniknya yang lama dalam tes pribadi di Aragon pada terakhir bulan Agustus.

"Kami banyak berfokus untuk mencoba mengatur elektronik untuk gaya berkendara saya, dan itu sangat membantu karena saya bisa naik dengan cara saya sendiri, saya bisa melakukan putaran waktu," katanya. "Itu satu-satunya perubahan yang kami lakukan."

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, balapan tidak menunjukkan potensi kami. Kami berharap di sini untuk menunjukkan apa yang bisa kami lakukan."

Rossi lebih banyak diam ketika komentar Vinales diberikan kepadanya dan tidak merasa Yamaha telah membuat langkah besar, tetapi dia berharap optimisme rekan satu timnya tidak salah.

"Bagi saya, Yamaha bekerja, sesuatu bergerak, ada yang dimodifikasi, kami memiliki sesuatu yang berbeda yang sedikit lebih baik," kata Rossi dilansir Autosport.

"Tapi sayangnya bagi saya itu bukan langkah besar. Saya harap saya salah dan Maverick benar," tambahnya.

"Biasanya (Aragon) adalah trek yang sangat licin, jadi pegangannya tidak fantastis, dan biasanya ini berarti dengan Yamaha kita menderita sedikit," lanjutnya.

"Juga itu adalah tekanan besar untuk ban belakang, banyak tikungan panjang, dan di bawah sudut pandang ini kita juga menderita."

Rossi mengatakan di Misano bahwa Yamaha mungkin harus mempertimbangkan perubahan konfigurasi mesin untuk bersaing dengan rival Honda dan Ducati.

Tapi Rossi ingin menekankan bahwa mesin bukanlah masalah keseluruhan untuk Yamaha dan bahwa elektronik M1 masih bisa ditingkatkan.

"Mesin adalah bagian dari masalah kami, tetapi sayangnya itu bukan hanya mesinnya," katanya.

"Memang benar bahwa dengan peraturan ini, Anda tidak dapat memodifikasi mesin selama musim ini," lanjutnya.

"Tetapi bagi saya banyak hal yang datang juga dari elektronik, dan Anda dapat bekerja pada elektronik selama musim, jadi itu bukan masalah peraturan.

"Bagi saya, kami harus meningkatkan mesin, tetapi itu adalah bagian dari masalah kami, bukan total."

KEYWORD :

Valentino Rossi Yamaha MotoGP Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :