Senin, 22/10/2018 18:50 WIB

Sirkuit Aragon Jadi Ajang Pembuktian untuk Ducati

Pebalap asal Italia, Andrea Dovizioso menyebut bahwa Grand Prix MotoGP Aragon akhir pekan ini akan menjadi

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso

Jakarta - Pebalap asal Italia, Andrea Dovizioso menyebut bahwa Grand Prix MotoGP Aragon akhir pekan ini akan menjadi "ujian" penting bagi kemajuan Ducati.

Sirkuit Motorland telah menjadi milik kubu Marc Marquez selama dua tahun terakhir, dan merupakan salah satu tempat terlemah Dovizioso dalam gelarnya di 2017 saat ia berjuang untuk ketujuh di sana 12 bulan lalu.

Tetapi setelah kemenangan di Misanodi tahun 2018, yang didahului dengan tes pribadi yang kuat di Aragon, Dovizioso mengatakan dia dapat menuju akhir pekan ini dengan optimisme yang tinggi.

Mengingat Ducati masih berjuang di Sachsenring, salah satu tempat yang lebih lemah di 2017 juga, dia pikir Aragon akan mengungkapkan untuk tim.

"Tentang Aragon, saya pikir kita bisa cepat," kata Dovizioso dilansir Autosport.

"Dalam tes kami bagus, tapi untuk memastikan Marc ingin menang di sana, Marc akan kuat di sana," tambahnya.

"Tapi itu akan menjadi ujian yang sangat bagus bagi kita untuk memahami level kita," lanjutnya.

"Di atas kertas itu trek lain yang sangat cocok untuk Jorge Lorenzo dan saya membayangkan bahwa dia ingin pulih dengan cepat dari tabrakan di Misano, terutama karena dia kuat di sana tahun lalu."

Meskipun meraih kemenangan di Misano, Dovizioso masih tertinggal 67 poin dari Marquez dalam klasemen gelar dengan enam balapan tersisa, tawaran gelarnya telah dirusak oleh tiga DNF pada paruh pertama musim ini.

Dovizioso tidak berpikir Marquez akan terlalu banyak bertaruh untuk menang di Aragon.

"Dalam tiga tahun terakhir dia telah belajar bagaimana mengelola kejuaraan," kata Dovizioso.

"Dia memutuskan kapan menyerang, tapi dia bisa menyelamatkan dirinya sendiri karena dia tidak mempertaruhkan hidupnya untuk menang," tambahnya.

"Ketika kondisinya benar, dia mencoba, jika tidak, dia ada di dekat belakang seperti dia di Misano. Perilakunya telah terbayar dari waktu ke waktu."

Setelah lama menyerah untuk mencoba merombak Marquez, Dovizioso mengatakan fokus Ducati sudah pada 2019.

"Kami mencoba untuk tetap berkonsentrasi untuk mendapatkan hasil terbaik, karena melawan Marc itu sulit," kata Dovizioso.

"Sekarang kami bekerja dengan cara yang baik, mencoba untuk meningkatkan sepeda untuk menjadi kompetitif mungkin, tanpa memikirkan tentang kejuaraan," lanjutnya.

"Tapi semua pekerjaan ini akan berguna untuk kejuaraan berikutnya."

TAGS : Dovizioso Ducati MotoGP Marquez




TERPOPULER :