Rabu, 24/04/2024 01:25 WIB

Allegri Sebut Kartu Merah Ronaldo Kontroversial

Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri mendukung pengenalan VAR ke Liga Champions setelah Cristiano Ronaldo menerima kartu merah melawan Valencia. Menurutnya, CR7 tak layak diganjar kartu merah.

Cristiano Ronaldo (Foto: Marca)

Jakarta - Bos Juventus, Massimiliano Allegri mendukung pengenalan VAR ke Liga Champions setelah Cristiano Ronaldo menerima kartu merah melawan Valencia. Menurutnya, CR7 tak layak diganjar kartu merah.

Penampilan pertama Ronaldo di Eropa untuk klub barunya berakhir dengan air mata saat ia diusir dalam waktu setengah jam dari kemenangan 2-0 di Mestalla.

Pemain berusia 33 tahun itu terlihat menarik rambut pemain belakang Valencia Jeison Murillo yang membuat wasit Felix Brych mengeluarkan kartu merah untuk mantan pemain Real Madrid tersebut.

Allegri sebelumnya telah menentang penerapan teknologi, dengan alasan itu tidak boleh digunakan untuk keputusan subjektif.

Namun, dengan Ronaldo akan melewatkan pertemuan bulan depan dengan Young Boys dan berpotensi kehilangan perjalanan berikutnya ke mantan klub Manchester United, bos Bianconeri mengadopsi sikap yang berbeda.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa VAR akan membantu wasit dalam keputusan ini," kata Allegri dilansir Soccerway.

"Ini mengecewakan karena kami akan kehilangan pemain penting setidaknya untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

Juve, dua kali finalis dalam empat musim terakhir, menang meski Ronaldo diusir dari lapangan berkat dua gol Miralem Pjanic dari titik putih.

Allegri memuji ketenangan timnya di tengah atmosfer yang panas.

"Kami bermain sangat baik sampai Ronaldo mengirim bola tetapi kami terus memainkan sepakbola kami meskipun pukulan itu dan sepatutnya mencetak dua gol," katanya.

"Bermain di sini tidak mudah karena Valencia menyerang dengan stadion ini mendukung mereka dari menit pertama hingga menit terakhir," tambahnya.

"Saya pikir para pemain melakukannya dengan sangat baik, terutama karena mereka memainkan sepakbola yang baik ketika kami harus melakukan itu. Kami semua bersatu sebagai tim ketika itu adalah momen untuk mempertahankan tiga poin ini."

KEYWORD :

Ronaldo Juventus Allegri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :