Kamis, 25/04/2024 12:52 WIB

Atlet Panjat Tebing Indonesia Bertolak ke China

Ketiga atlet peraih medali Asian Games tersebut mendapatkan undangan dari IFSC (International Federation of Sport Climbing)

Tiga atlet panjat tebing Indonesia berangkat ke China

Jakarta - Tiga atlet nasional panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari dan Aspar Jailolo, pada Rabu (19/9) dini hari akan berangkat menuju turnamen Internasional elit panjat tebing di Anshun, Guizhaou, China, yang digelar pada 21 dan 22 September.

Ketiga atlet peraih medali Asian Games tersebut mendapatkan undangan dari IFSC (International Federation of Sport Climbing), karena masuk dalam jajaran atlet elit panjang tebing dunia. Mereka akan turun di nomor andalan mereka yaitu Speed putra dan putri.

Ketua Umum Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Faisol Riza berharap ketiganya sekali lagi dapat membuktikan dominasi atlet Indonesia di kejuaraan internasional nomor speed. Hal ini disampaikan pada konferensi pers yang digelar di Diskus Ruang Kopi, Mahakam, Jakarta Selatan pada Selasa (18/9).

Selain Turnamen Internasional Elit Panjat Tebing, atlet nasional Indonesia juga akan mengikuti IFSC Climbing World Cup, 29 sd 30 September, di Kranj Slovenia, Internasional Climbing Series, China Open di Guangzhou China 16 -18 November.

Selain agenda diatas, FPTI juga akan menggelar Kejuaraan Kelompok Umur (KU) di Kabupaten Inhu Propinsi Riau pada tanggal 22 September ini.

“Kejuaraan seperti inilah yang kami yakini akan melahirkan bibit atlet-atlet baru yang siap masuk ke dalam pelatnas dimasa-masa mendatang. Kejuaraan ini akan diikuti hampir seluruh propinsi di Indonesia dan melibatjan ratusan atlet muda. Terimakasih kepada berbagai pihak yang mendukung acara ini, terutama Bupati Inhu dan jajaran Pemda Inhu,” ujar Faisol.

Pada kesempatan yang sama, FPTI juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada sejumlah sponsor yang telah memberikan dukungan kepada atlet atlet panjat tebing Indonesia pada laga Asian Games 18 Agustus hingga 2 September lalu.

Selama Asian Games lalu ada 6 perusahaan yang mendukung Federasi Panjat Tebing Indonesia, yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank BNI 46, Bank BTN, Jasa Raharja, PT Sarana Multi Infrastruktur, PT Pegadaian Persero, Noore dan Eiger.

“Kami ingin mengembalikan lagi tradisi dimana swasta ikut mendukung kemajuan olah raga di tanah air. Karena di negara maju olah raga telah menjadi industri yang menggerakan ekonomi dan menggalang partisipasi publik secara luas, dari sana akan terus lahir bibit-bibit unggul yang dapat menjamin keberlangsungan prestasi,” ujar Faisol.

KEYWORD :

Panjat Tebing Atlet Indonesia Faisol Riza




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :