Kamis, 18/04/2024 08:04 WIB

AC Milan Mustahil Bisa Kejar Juventus

Legenda AC Milan, Paolo Maldini menilai kualitas Rossoneri masih sangat jauh dari Juventus untuk bisa meraih gelar Serie A. Bahkan ia menyebut Milan mustahil bisa mengejar Juve di tangga klasemen

Paolo Maldini (foto: Soccerway)

Jakarta - Legenda AC Milan, Paolo Maldini menilai kualitas Rossoneri masih sangat jauh dari Juventus untuk bisa meraih gelar Serie A. Bahkan ia menyebut Milan mustahil bisa mengejar Juve di tangga klasemen.

Pemain berusia 50 tahun itu berbicara setelah tim asuhan Gennaro Gattuso ditahan imbang 1-1 di Cagliari, meninggalkan mereka dengan catatan satu kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan dari tiga pertandingan Serie A mereka musim ini.

Sebaliknya, Juventus telah memenangkan semua empat pertandingan liga mereka dan Maldini, yang berada di musim pertamanya sebagai pengatur strategi olahraga dan direktur pengembangan klub menerima bahwa Rossoneri tidak mungkin untuk meraih gelar Liga Italia.

"Anti-Juventus? Mari serius, kita masih jauh dari itu," ujar Maldini dilansir Soccerway.

"Kami bertujuan untuk mencapai empat besar di liga dan memiliki kesempatan besar masuk di Liga Europa," tambahnya.

"Proyek itu penting, tetapi Anda belum bisa membandingkan Milan dengan Juventus."

Mantan Bek timnas Italia yang pensiun pada 2009 lalu setelah membuat 902 penampilan di 24 tahun dengan klub, menggarisbawahi tekadnya untuk membina pemain muda dan meletakkan dasar yang kuat di mana Milan dapat membangun.

Scudetto terakhir klub datang pada era 2010-2011, dan satu-satunya kehormatan domestik yang ditambahkan ke trofi Milan sejak saat itu adalah dua Supercoppas Italiana.

"Ini adalah proyek yang serius, kami ingin membawa Milan kembali ke level tertinggi," kata Maldini.

"Kami harus menjaga mentalitas, ada pemain muda yang belum yakin apa yang bisa mereka lakukan dan siapa yang harus menemukan kepercayaan diri," lanjutnya.

"Dialog dengan kami direktur bisa menjadi penting bagi mereka."

KEYWORD :

Maldini AC Milan Serie A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :