Kamis, 25/04/2024 13:26 WIB

Messi: Eksekusi Penalti itu Sulit

Superstar Barcelona dan pemenang Ballon d`Or lima kali Lionel Messi menilai dirinya masih perlu meningkatkan kualitasnya dalam mengeksekusi penalti

Lionel Messi (Foto: Goal)

Jakarta - Superstar Barcelona dan pemenang Ballon d`Or lima kali Lionel Messi menilai dirinya masih perlu meningkatkan kualitasnya dalam mengeksekusi penalti. Pasalnya, selama ini ia masih sering gagal.

Dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa, permainan Messi hampir tanpa cacat setelah memenangkan 33 trofi bersama Barcelona dan banyak penghargaan individu.

Namun, penyerang yang dikenal punya kelihaian dalam mengolah si kulit bundar tersebut ingin meningkatkan satu aspek dari sepak bolanya yaitu penalti.

Sebelumnya, Messi, yang melewatkan tendangan penalti melawan Islandia di Piala Dunia di Rusia, mengatakan sebelum kemenangan 2-1 LaLiga Sabtu atas Real Sociedad: "Saya ingin lebih efektif dari titik penalti," katanya.

"Tetapi sulit untuk bekerja dalam adu penalti. Ini tidak sama dengan melatih mereka seperti dalam permainan. Anda dapat memiliki ide di kepala Anda atau sesuatu yang Anda kerjakan, tetapi itu lebih sulit daripada kelihatannya," tambahnya.

"Penjaga gawang juga memiliki banyak kaitan dengan itu. Jika mereka menebak dengan benar, mereka akan menyelamatkannya. Tapi jelas bahwa aku ingin lebih baik dalam mengambil penalti."

KEYWORD :

Messi FIFA Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :