Jum'at, 26/04/2024 06:09 WIB

Presiden AC Milan: UCL Lebih Penting dari Serie A

Milan juga jatuh di belakang banyak saingan mereka di dalam dan luar negeri dalam hal keuangan.

AC Milan memastikan merekrut Andre Silva

Jakarta - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni menilai berada di Liga Champions (UCL) lebih penting daripada memenangkan Serie A untuk Rossoneri.

Milan belum tampil dalam kompetisi elit Eropa sejak kampanye terakhir pada musim 2013-14, ketika mereka hanya mencapai babak 16 besar, sebelum kalah dari Atletico Madrid.

Musim lalu mereka kembali ke sepakbola Eropa saat bermain di Liga Europa tetapi dieliminasi oleh Arsenal di babak 16 besar.

Perjuangan Milan di Eropa tentu bukan merupakan konsekuensi dari kesuksesan domestik, mengingat mereka baru saja selesai di tiga besar kembali pada 2012-13.

Meskipun para penggemar pasti akan bersemangat untuk melihat klub memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 2010-11, Scaroni nampaknya nilai-nilai membuat dampak di Liga Champions lebih tinggi.

"Pada level olahraga, kami tidak akan bermain di Liga Champions tahun ini, meskipun saya pikir di situlah seharusnya Milan," kata Scaroni dilansir Soccerway.

"Saya memiliki gagasan bahwa, seperti sepakbola telah berevolusi, Scudetto telah menjadi kurang penting. Untuk Milan, akan lebih baik untuk menjadi salah satu kontestan di Liga Champions."

Milan juga jatuh di belakang banyak saingan mereka di dalam dan luar negeri dalam hal keuangan.

Situasi itu mengganggu Scaroni, yang membandingkan Milan dengan Manchester United, mengklaim mereka setidaknya harus berada pada tingkat yang sama secara finansial karena Rossoneri telah memenangkan lebih dari klub Liga Premier, meskipun dalam kenyataannya Setan Merah telah mengklaim 45 trofi.

"Saya ingin mengatakan bahwa Italia memiliki masalah di banyak daerah dalam beberapa tahun terakhir, saya tidak mengerti apa yang terjadi," kata Scaroni.

"Selama 15 tahun, Milan belum meningkatkan pendapatan. Pada tahun 2003 kami menghasilkan € 200 juta, sementara itu klub-klub lain membuat tiga kali lipat mereka," tambahnya.

"Ketika saya membaca bahwa Manchester United mendapat € 800 juta saya merasa buruk, karena kami telah memenangkan lebih dari mereka, dan kami memiliki dasar luar biasa untuk sukses dengan 400 juta penggemar di dunia."

KEYWORD :

Liga Champions AC Milan Series A




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :