Selasa, 16/04/2024 23:08 WIB

Guardiola Takkan Lepas Kevin De Bruyne dari City

De Bruyne adalah pemain bintang saat City menghancurkan serangkaian catatan dalam perebutan gelar Premier League di bawah kepemimpinan Guardiola musim lalu.

Kevin de Bruyne

Jakarta - Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola menegaskan bahwa gelandang Manchester City Kevin De Bruyne tidak dijual. Pasalnya, Pep menggambarkan bintang yang saat ini cedera itu sebagai "bocah luar biasa".

De Bruyne adalah pemain bintang saat City menghancurkan serangkaian catatan dalam perebutan gelar Premier League di bawah kepemimpinan Guardiola musim lalu.

Namun saat ini The Citizen terpaksa tak diperkuat pemain internasional Belgia itu karena cedera lutut yang diderita membuatnya harus istirahat hingga November mendatang.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak enam tahun awal tahun ini bersama City, sehingga tak ada alasan untuk menjualnya.

"Dia sangat bagus. Dia pemain yang sangat dinamis," kata Guardiola dilansir Soccerway.

"[Bos Leeds United] Marcelo Bielsa mengatakan kepada saya dia adalah pemain favoritnya. Dia siap melakukan segalanya," tambahnya.

"Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan orang tuanya dan Anda sering memahami bagaimana anak-anak itu ketika Anda mengenal orang tua," lanjutnya.

"Dia anak yang luar biasa. Klausulnya € 250 juta. Maafkan aku, dia tidak dijual."

Guardiola mengatakan kepada Universo Valdano dia bertujuan untuk kembali ke Barcelona B, di mana dia memulai karir kepelatihannya, sebelum dia pensiun.

Pria berusia 47 tahun itu menegaskan dia juga memiliki ambisi untuk mencoba tangannya pada manajemen internasional jika ada kesempatan.

"Ya. Saya akan melatih tim nasional jika saya diberi kesempatan dan mereka menginginkan saya," kata Guardiola. "Aku ingin mencobanya. Aku selalu ingin tahu tentang itu."

Seperti De Bruyne, Guardiola telah berkomitmen masa depannya ke City dengan perpanjangan kontrak dan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich menetap di Etihad Stadium.

"Ya, saya sudah diperbarui. Saya benar-benar bahagia di sana," tambahnya. "Aku terlindung dengan baik, aku tidak merasa dihakimi. Aku ada di klub yang menarik bagiku."

 

KEYWORD :

Guardiola Manchester City Liga Inggris Dengan Bruyne




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :