Jum'at, 19/04/2024 14:13 WIB

UNJ Beri Penghargaan untuk 11 Atlet Peraih Medali Asian Games

UNJ memberikan penghargaan dan beasiswa pendidikan kepada 11 mahasiswa dan alumninya, yang berhasil menyumbangkan medali dalam Asian Games 2018.

Plt Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Intan Ahmad memberikan penghargaan kepada atlet Asian Games 2018 (Foto: Muti/Jurnas)

Jakarta – Universitas Negeri Jakarta (UNJ) memberikan penghargaan dan beasiswa pendidikan kepada 11 mahasiswa dan alumninya, yang berhasil menyumbangkan medali dalam Asian Games 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Rektor UNJ Prof. Intan Ahmad, dalam acara `Malam Apresiasi Mahasiswa UNJ yang Menjadi Juara pada Asian Games 2018`, di Gedung Serbaguna Kampus B UNJ, Jakarta pada Kamis (13/9) malam.

Saat ditemui usai acara, Intan mengatakan dalam Asian Games kali ini, UNJ mengirimkan 33 atlet, 11 pelatih, dan dua offcial. Dari 33 atlet yang dikirim, 12 medali berhasil diperoleh, yakni enam medali emas, lima medali medali perak, dan satu perunggu.

“Ini menunjukkan bahwa prestasi dari kampus terbesar kontribusinya dalam pengembangan olahraga di Indonesia. Kalau bisa kita lakukan secara berjenjang dengan latihan yang baik, mudah-mudahan Indonesia juga bisa berperan di olimpiade lebih baik dari sebelumnya,” kata Intan kepada awak media.

Adapun atlet UNJ yang menyumbangkan emas dalam Asian Games 2018 ialah Defia Rosmaniar (Taekwondo), Puji Lestari (Sport Climbing Beregu), Pipiet Kamelia (Pencak Silat), Wewey Wita (Pencak Silat), Yola Primadona (Pencak Silat), dan Sugianto (Pencak Silat).

Sementara perak diraih oleh Puji Lestari (Sport Climbing-Women’s Speed), M.S. Dwi Putra (Menembak), Edwin Ginanjar Rudiana (Dayung), Rifda Irfanaluthfi (Artistic Gymnastic) dan Emilia Nova (Atletik, 100 M lari gawang), serta satu perunggu dari Achmad Khulaefi (Wushu).

Tak hanya atlet peraih medali, atlet Asian Games 2018 asal UNJ non-medali pun memperoleh beasiswa pendidikan. sehingga diharapkan, penghargaan tersebut dapat memicu semangat atlet untuk tetap memiliki prestasi akademik, di samping prestasi olahraga.

“Semuanya memperoleh beasiswa, meski tidak mendapat medali. Karena untuk menjadi atlet Asian Games saja perjuangannya sudah luar biasa. Kami beri penghargaan juga,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemristekdikti) tersebut.

KEYWORD :

Asian Games UNJ Atlet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :