Jum'at, 19/04/2024 21:24 WIB

Kemnaker Kirimkan Hewan Kurban bagi Masyarakat Lombok

Hewan- hewan kurban ini merupakan hasil dari penggalangan dana dan sumbangan bantuan yang berasal dari para pegawai Kemnaker dan masyarakat umum beberapa waktu lalu.

Kemnaker

Jakarta - Kementerian Ketenagakerjaan terus menyalurkan sumbangan dan bantuan bagi masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat yang menjadi korban bencana gempa bumi.

Pada Hari Raya Iduladha 1439 H ini, Kemnaker juga turut berbagi dengan menyerahkan hewan-hewan kurban di beberapa titik lokasi bencana di Lombok Utara dan Lombok Timur.

Hewan- hewan kurban ini merupakan hasil dari penggalangan dana dan sumbangan bantuan yang berasal dari para pegawai Kemnaker dan masyarakat umum beberapa waktu lalu.

"Perayaan Iduladha ini adalah moment berbagi kepada sesama. Kurban mengajarkan kesalehan sosial karena kesalehan pribadi saja tidak cukup tanpa kesalehan sosial," kata Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri di Jakarta pada Rabu (22/8).

Menaker Hanif mengatakan, penyerahan hewan kurban di beberapa lokasi bencana diharapkan dapat meringankan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa bumi di Lombok dan sekitarnya.

Selain membuka posko Kemnaker Peduli Gempa Lombok, Kemnaker juga telah mendirikan bantuan dapur umum, posko pelayanan kesehatan, serta penyaluran bantuan sumbangan secara langsung kepada masyarakat.

Kemnaker juga menyerahkan hewan kurban yang terdiri dari 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing bagi masyarakat Lombok yang sedang ditimpa musibah gempa bumi.

Penyerahan hewan kurban tersebut telah dilakukan Sekjen Kemnaker Hery Sudarmanto dan Dirjen Binalattas Kemnaker Bambang Satrio Lelono saat mewakili kunjungan kerja Menaker M. Hanif Dhakiri ke Lombok pekan lalu.

KEYWORD :

Info Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri Menaker




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :