Kamis, 25/04/2024 18:39 WIB

Industri Masih Terjaga, OJK Apresiasi Pemerintah

Sejauh ini pihak OJK mengapresiasi kebijakan pemerintah yang telah melakukan intervensi kepada pasar.

OJK apresiasi pemerintah yang lakukan intervensi pasar (Foto: FMB)

Jakarta - Perkembangan di industri Jasa Keuangan menyikapi pergerakan nilai tukar dan keuangan masih berjalan baik. Yakni, dalam keadaan terjaga dan aman, Hal itu terlihat dari indikator pada Juli 2018 yang masih bergerak secara posisitif.

Demikian disampaikan Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sekar Putih Djarot dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat’9 (Dismed FMB’9) dengan tema “Bersatu untuk Rupiah” di Jakarta, Senin (10/9).

Salah satunya, menurut Sekar, berasal dari sisi penghimpunan dana yang tumbuh sebesar 6,8 persen. “Dari hal ini kami melihat bahwa kondisi masih terjaga dalam manageble,” ujar Sekar.

Seluruh pihak jasa keuangan, lanjut Juru Bicara OJK, sudah bisa dipastikan mendukung pemerintah dalam sejumlah program ekonomi yang sedang dijalankan. Di antaranya terkait pembiayaan dalam transaksi ekspor.

“Dari semua itu, kami berharap koordinasi terus ditingkatkan, khususnya antara pihak pemerintah dan BI. Sehingga, industri hingga saat ini masih dalam keadaan terjagelah melakukan intervensi kepada pasar,” ulas Sekar.

KEYWORD :

Rupiah OJK Industri Pasar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :