Sabtu, 20/04/2024 05:02 WIB

Tiga Rahasia Tampil Awet Muda

Tahukah Anda kalau awet muda itu berawal dari saat bangun tidur?

Ilustrasi Wajah

Jakarta - Siapa yang tak ingin terlihat cantik meski usia tak lagi muda, setiap perempuan tentu mendambakannya. Sayangnya, kinginan itu seringkali tak disertai usaha yang kuat dan konsisten.

Padahal, kebiasaan baik di pagi bisa sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan. Tubuh sehat inilah yang membuat Kamu terlihat awet muda. 

Hanya saja, yang namanya kebiasaan memang harus dilakukan secara berkelanjutan, Kamu tidak bisa melakukannya hanya selama periode waktu tertentu saja.

Rutin melakukan perawatan kulit adalah salah satu buktinya. Konsumsi makanan dikontrol, aktivitas olahraga juga dijaga. Tapi tahukah Kamu kalau awet muda itu berawal dari saat bangun tidur? 

Sayangnya, masih cukup banyak yang tak memanfaatkan waktu ini sebagaimana mestinya. Jangan buru-buru melakukan aktivitas. Sebelum memulai hari, coba lakukan tiga hal sederhana ini agar penampilan tetap awet muda.

1. Olahraga rutin

Salah satu aktivitas yang sangat bermanfaat, tapi banyak diabaikan oleh banyak orang adalah berolahraga. Aktivitas ini dianggap terlalu membuat tenaga sehingga bisa mengganggu aktivitas seharian penuh.

Sebenarnya olahraga bisa dilakukan dengan hanya jalan kaki atau lari ringan. Kamu yang bisa yoga bisa melakukannya selama 10-15 menit hingga berkeringat. Olahraga yang dilakukan pada pagi hari justru memperlancar aliran darah di wajah sehingga kulit akan tambah lebih segar dan berseri.

2. Mencuci wajah

Jangan keburu malas dulu, karena ritual sebelum tidur ini tidak merepotkan kok. Ketika tidur, kotoran akan menempel di wajah baik itu karena kotoran, air liur, atau bakteri yang menempel pada bantal, guling, dan selimut. Untuk membersihkan kotoran itu dari kulit beserta pori-porinya disarankan untuk mencuci muka dengan air hangat setelah bangun tidur.

Setelah wajah dicuci hingga bersih, bersihkan wajah dari air dengan cara yang lembut. Jangan menggesek-gesekkan handuk ke wajah, tapi tepuk-tepuk ringan agar airnya menempel pada handuk dan mengering.

3. Minum air putih

Saat bangun tidur dan mau tidur, tubuh akan mengalami dehidrasi yang cukup tinggi. Cairan dalam tubuh akan menguap sehingga kulit akan mengering pada pagi hari. Untuk mengembalikan keadaan ini, disarankan  mengonsumsi 2 gelas air agar tubuh tidak terus-terusan dehidrasi dan melancarkan buang air besar.

Dengan melakukan hal-hal di atas secara rutin setelah bangun tidur, wajah akan terjaga kelembapannya dan tampak awet muda. Mau coba?

KEYWORD :

Awet Muda Olahraga Wajah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :