Selasa, 18/09/2018 23:13 WIB

Rossi Nyatakan Malu Kalah di San Marino

Laga San Marino memang sempat menjadi ajang yang dianggap pesimistis bisa meraih podium di sirkuit yang ia sebut salah satu yang tersulit di dunia.

Valentino Rossi

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi bernasib sial di balapan Sirkuit Misano Simoncelli, Italia. Selain gagal naik podium dengan finis urutan ke tujuh, posisinya juga geser ke peringkat tiga.

Posisinya digeser Andrea Dovizioso yang naik podium utama San Marino kali ini yang naik posisi kedua klasemen. Sementara rekannya, Maverick Vinales berada posisi kelima mencapai garis finish.

The Doctor mengaku malu dengan posisinya yang melorot. "Balapan yang amat sulit. Rasanya sangat malu tak bisa bersaing di Misano, di depan para pendukung sendiri. Sejujurnya, saya berharap bisa lebih kuat karena di FP4 tidak terlalu buruk," ujar  Rossi dilansir Crash.

Laga San Marino memang sempat menjadi ajang yang dianggap pesimistis bisa meraih podium di sirkuit yang ia sebut salah satu yang tersulit di dunia.

"Untuk beberapa hal, saya tidak mengerti hari ini segalanya jadi jauh lebih sulit. Kami harus bersusah payah sejak pemanasan. Saya, Maverick, dan Zarco," ujar Rossi.

Dikatakan Rossi, sayangnya kondisinya berbeda dengan hari sebelumnya. "Perasaan dengan sepeda motor dan ban amat buruk. Amat sulit dimanapun. Rasanya seperti saya kehilangan cengkeraman ban," kata Rossi.

Rossi mengatakan, tak tahu dan menyatakan bingung dengan kondisi Yamaha yang selalu mengalami persoalan pada daya cengkeraman bannya di aspal. Padahal, masalah itu bukan lagi menjadi yang mendasar bagi tim-tim lain macam Honda dan Ducati.

TAGS : MotoGP Valentino Rossi The Doctor




TERPOPULER :