Selasa, 20/11/2018 02:44 WIB

Jejaring Alumni Luar Negeri Galang Ratusan Penonton Dukung Perfilman Nasional

Wiro Sableng 212 merupakan film pertama Indonesia yang merupakan kerjasama dengan Fox International Productions, anak perusahaan 20th Century Fox.

Jejaring Alumni Luar Negeri (JALAR), wiro sableng 212 (Foto: Ist)

Jakarta - Jejaring Alumni Luar Negeri (JALAR), yang beranggotakan alumni pelajar Indonesia dari luar negeri yang sudah kembali ke Indonesia dan berkarya di berbagai bidang, didirikan 17 Agustus 2018, terus berupaya memberikan kontribusi nyata untuk tanah air.

Salah satunya adalah dengan menggalang penonton yang sebagian besar merupakan alumni pelajar Indonesia dari luar negeri untuk mendukung perfilman nasional, dengan mengadakan nonton bareng (Nobar) JALAR Wiro Sableng 212 bertempat di salah satu studio Senayan City Cinema XXI.

Alumni pelajar Indonesia dari luar negeri yang hadir antara lain alumni dari Belanda, Jerman, India, Pakistan, Ceko, Tiongkok, Perancis, Malaysia, dan Jepang.

Nobar ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Wiro Sableng 212 antara lain kakak beradik Sheila dan Marsha Timothy yang menjadi Produser dan Pemeran Wanita, beserta pemeran2 lainnya. Dalam sambutannya Sheila dan Marsha memberikan apresiasi kepada JALAR yang telah berkontribusi nyata mendukung suksesnya perfilman nasional.

Wiro Sableng 212 merupakan film pertama Indonesia yang merupakan kerjasama dengan Fox International Productions, anak perusahaan 20th Century Fox. Film dengan anggaran 2 juta USD ini termasuk salah satu film Indonesia dengan anggaran terbesar, dan meraih angka cukup tinggi 7.6 dari 0-10 di situs IMDB.  

Pramudita Lestari, yang merupakan koordinator JALAR untuk acara NoBar dan alumni pelajar Indonesia dari Malaysia yang aktif sebagai professional komunikasi di salah satu organisasi internasional, mengungkapkan kegembiraannya bisa memenuhi studio hingga hampir 200 penonton dalam waktu 1 minggu. Dita juga berharap animo seperti ini bisa berkelanjutan untuk acara2 JALAR ke depannya.

JALAR ke depannya akan terus mencari upaya meningkatkan sinergi antara alumni Indonesia dari luar negeri yang telah kembali ke Indonesia, salah satunya dengan memberikan masukan2 kepada berbagai pemangku kepentingan baik itu pemerintah maupun non pemerintah untuk pembangunan dan peningkatan daya saing Indonesia secara berkelanjutan ke depan.

JALAR juga berharap semakin banyak film2 Indonesia berdasarkan cerita dan kearifan lokal dapat diangkat ke layar lebar. Semoga maju terus perfilman Indonesia!

TAGS : Info Selebriti JALAR Wiro Sableng 212




TERPOPULER :