Kamis, 22/11/2018 04:02 WIB

Akhir Tahun Ini, Film "Ahok" Tayang

Film ini dirancang untuk berbicara bahwa setiap orang bisa mencintai negara ini dengan caranya masing-masing.

Para cast film A Man Called Ahok (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Kisah orang terkenal penuh inspiratif selalu menarik untuk diadaptasi ke layar lebar. Salah satu tokoh yang pernah menyita perhatian rakyat Indonesia bernama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sineas Putrama Tuta tergerak menceritakan kembali sepenggal kisah hidup Ahok melalui proyek film terbarunya, A Man Called Ahok. Sebuah film drama yang diangkat dari buku A Man Called Ahok karya Rudi Valinka.

Sutradara Putrama Tuta mengatakan film ini dirancang untuk berbicara bahwa setiap orang bisa mencintai negara ini dengan caranya masing-masing untuk membuat perubahan nyata yang positif bagi orang banyak.

“Saya menggambarkan cerita ini ke layar lebar untuk mengingatkan kita semua untuk berkaca pada sejarah, serta menambah rasa untuk mencintai tanah air,” ujar Tuta saat knferensi film A Man Called Ahok di Jakarta, Kamis (6/9).

Ahok adalah sosok kontroversial pemimpin dan pelayan masyarakat, pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur dan Gubernur DKI Jakarta.

Cara bekerja dan gaya bicaranya dianggap tidak lazim untuk lawan-lawan politik, juga sebagian besar warga. Kebijakan yang dihasilkannya dapat membawa perubahan yang sangat berarti dan dapat dirasakan secara langsung oleh warga Belitung Timur dan DKI Jakarta.

Buah pikirannya mendapat pengakuan dan penghargaan dari dalam dan luar negeri, diantaranya; Pejuang Anti Korupsi dari Gus Dur Award, Penghargaan Anti Gratifikasi, Bung Hatta Anti-Corruption Award, Time Magazine Best Governor Choice, Global reThinkers.

Ahok merupakan salah satu ikon politik yang kontroversial yang dimiliki oleh bangsa ini.

“Saya melihat Basuki Tjahaja Purnama adalah sebagai sosok fenomenal yang dicintai banyak orang dan dibenci oleh lebih banyak lagi. Bagi mereka yang mengetahui hal ini, mereka hidup di dalam bagian sejarah yang tercatat oleh seseorang yang bernama AHOK,” ucap Tuta.

A Man Called Ahok diproduksi oleh The United Team of Art, akan diputar di bioskop pada akhir tahun 2018.

TAGS : Film A Man Called Ahok Politik




TERPOPULER :