Sabtu, 17/11/2018 05:24 WIB

Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Namun yang cukup mengejutkan pemain bintang Barcelona, Lionel Messi tak dimasukkan dalam nominasi tersebut. Padahal peraih Ballon d`Or lima kali telah mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Spanyol.

Lionel Messi

Jakarta - Nama-nama bintang seperti Mohamed Salah dari Mesir, Christiano Ronaldo dari Portugal dan Luka Modric dari Kroasia masuk nominasi untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018.

Namun yang cukup mengejutkan pemain bintang Barcelona, Lionel Messi tak dimasukkan dalam nominasi tersebut. Padahal peraih Ballon d`Or lima kali telah mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Spanyol.

Menurut pernyataan FIFA pada Senin, Messi dari Argentina tak berhasil masuk nominasi untuk penghargaan bergengsi ini karena kurang menampilkan permainan impresif musim lalu.

Sementara Mohamed Salah mencetak 32 gol di Liga Primer pada musim lalu, Ronaldo melesakkan 26 gol di La Liga musim lalu, dan Modric menyabet penghargaan Pemain Terbaik UEFA musim ini.

Nominasi untuk Pelatih Terbaik FIFA adalah Zlatko Dalic (Kroasia/Tim Nasional Kroasia), Didier Deschamps (Prancis/Tim Nasional Prancis), Zinedine Zidane (Prancis/mantan Real Madrid CF).

Mereka yang masuk nominasi Pemain Wanita Terbaik FIFA adalah Ada Hegerberg (Norwegia/Olympique Lyonnais), Dzsenifer Marozsán (Jerman/Olympique Lyonnais), Marta (Brazil/Orlando Pride) dan nominasi untuk Pelatih Wanita Terbaik FIFA adalah Reynald Pedros (Prancis/Olympique Lyonnais), Asako Takakura (Jepang/Tim Nasional Jepang), Sarina Wiegman (Belanda/Tim Nasional Belanda).

Nominasi untuk Penjaga Gawang Terbaik FIFA adalah Thibaut Courtois (Belgia/Real Madrid CF, mantan Chelsea FC), Hugo Lloris (Prancis/Tottenham Hotspur FC), Kasper Schmeichel (Denmark/Leicester City FC).

Nominasi untuk FIFA Puskas Award, diberikan untuk gol terbaik tahun ini adalah:

Gareth Bale (Real Madrid CF) vs Liverpool FC

Denis Cheryshev (Rusia) vs Croatia

Lazaros Christodoulopoulos (AEK FC) vs Olympiacos FC

Giorgian De Arrascaeta (Cruzeiro) vs América MG

Riley McGree (Newcastle Jets FC) vs Melbourne City FC

Lionel Messi (Argentina) vs Nigeria

Benjamin Pavard (Prancis) vs Argentina

Ricardo Quaresma (Portugal) vs Iran

Cristiano Ronaldo (Real Madrid CF) vs Juventus FC

Mohamed Salah (Liverpool FC) vs Everton FC

Para pemenang akan diumumkan pada 24 September.

TAGS : Messi FIFA Barcelona Liga Spanyol




TERPOPULER :