Jum'at, 16/11/2018 19:15 WIB

Seniman Asal LA Buat Papan Luncur Terbesar di Dunia

Seorang seniman asal Los Angeles berhasil memecahkan rekor dunia usai membuat papan luncur dengan lebar berukuran 35 kaki (10,5 meter), panjang 7 inci.

pria pembuat papan skateboard terbesar di dunia (foto: UPI)

Jakarta - Seorang seniman asal Los Angeles berhasil memecahkan rekor dunia usai membuat papan luncur dengan lebar berukuran 35 kaki (10,5 meter), panjang 7 inci.

Joe Giaglia, direktur Skateparks California, awalnya membuat papan besar untuk pabrik MTV Rob Dyrdek`s Fantasy Factory dan merupakan replika skala 12,5 dari papan Dyrdek sendiri.

"Bagian tersulit adalah tidak memiliki arah atau cetak biru," katanya kepada Guinness World Records dilansir UPI.

"Kami baru saja mulai dan menemukan jawabannya saat kami maju. Proses ini memakan waktu sekitar 10 minggu, banyak hal yang coba-coba," tambahnya.

Ciaglia mengatakan papan luncur itu dirancang dengan fungsi yang sama seperti papan yang jauh lebih kecil, dengan perbedaan utama adalah ukurannya, kerangka baja pendukung dan menggunakan ban mobil balap.

"Suatu kali di New York kami berkendara keluar dari Time Square dan seorang polisi menarik saya. Saya pikir saya telah melakukan sesuatu yang salah dan kemudian dia berkata `bisakah saya naik ke papan Anda?` Jadi dia benar-benar menarikku untuk mengambil gambar di skateboard! " Kata Ciaglia.

TAGS : Papan Luncur Los Angeles Rekor Dunia




TERPOPULER :