Minggu, 18/11/2018 17:32 WIB

Bela Ronaldo, Allegri: Sulit Cetak 40 Gol di Italia

Menurutnya, tingkat kesulitan mencetak gol berbeda di Serie A berbeda dari liga Eropa lainnya, sehingga bukan hal aneh bila Ronaldo masih terkesan mandul.

Massiamo Allegri

Turin – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membela Cristiano Ronaldo yang belum kunjung mencetak gol hingga Serie A Italia memasuki pekan keempat.

Menurutnya, tingkat kesulitan mencetak gol berbeda di Serie A berbeda dari liga Eropa lainnya, sehingga bukan hal aneh bila Ronaldo masih terkesan mandul.

“Di memiliki permainan hebat,” kata Allegri pasca Juventus menang 2-1 di kandang Parma pada akhir pekan lalu.

“(Tapi) Di Italia lebih sulit mencetak 40 gol dalam satu musim,” lanjut Allegri.

Rekor gol di Serie A hingga saat ini masih dipegang oleh mantan rekan Ronaldo, Gonzalo Higuain, yang hijrah ke AC Milan musim ini pasca Ronaldo datang ke Turin.

Eks Real Madrid tersebut sukses menyarangkan 36 gol musim lalu. Karena itu, jika ingin kembali mendapatkan predikat gelar pemain tersubur, Ronaldo setidaknya harus mencetak lebih dari 36 gol.

Seperti diketahui, Ronaldo belum menunjukkan ketajamannya di Juventus, pasca diboyong dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Kendati Juventus sudah melakoni tiga kali pertandingan di Serie A, pemain asal Portugal itu masih belum `pecah telor`, alias belum mencetak satu gol pun.

Seperti dalam pertandingan melawan Parma pada Minggu (2/9) dini hari, Ronaldo beberapa kali menyia-nyiakan peluang emas di muka gawang.

Alih-alih mencetak angka, gol kemenangan klub berjuluk Si Nyonya Tua itu justru datang dari striker asal Kroasia, Mario Mandzukic, yang sudah mencetak gol dalam dua kali pertandingan berturut-turut.

Minggu lalu, Ronaldo nyaris mencetak gol ketika timnya berhadapan kontra Lazio. Mendapatkan umpan sodoran Joao Cancelo, Ronaldo yang berada di mulut gawang, gagal menyontek bola ke dalam gawang. Walhasil bola liar dimanfaatkan oleh Mandzukic untuk mencetak gol.

TAGS : Serie A Juventus Ronaldo




TERPOPULER :