Selasa, 16/04/2024 13:52 WIB

Asian Games 2022 Digelar di Tiongkok

Penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan warisan sejarah bagi bangsa Indonesia, sekaligus menegaskan kebangkitan Indonesia di antara negara-negara Asia

Penutupan Asian Games 2018 (Foto: Rusman/jurnas.com)

Jakarta - Usai sudah pangelaran Asian Games 2018. Indonesia menyerahkan tongkat estaget Asian Games ke Hongzhou di Tiongkok yang akan menyelenggarakan pesta olahraga  terbesar Asia itu pada 2022.

Laman Kantor Staf Presiden (KSP) menyebutkan, prosesei serah terima secara resmi dilaksanakan pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pengibaran bendera Tiongkok diiringi lagu kebangsaannya oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA) merupakan salah satu prosesi serah terima yang dilakukan di Upacara Penutupan Asian Games 2018 pada Minggu (2/9) malam tadi.

Hal itu serupa dengan penghormatan yang diterima Indonesia di Upacara Penutupan Asian Games 2014 Incheon di Republik Korea.

"Keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan warisan sejarah bagi bangsa Indonesia, sekaligus menegaskan kebangkitan Indonesia di antara negara-negara Asia," tulis KSP.

Sekedar diketahui, pada ajang olahraga satu dalam empat tahun itu, Indonesia menorehkan kesuksesan terbesar sepanjang sejarah keikutsertaannya dengan mempersembahkan 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 perunggu sehingga berada pada posisi empat besar.

"Asian Games 2018 berhasil membangkitkan nilai persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia," tegas KSP.

KEYWORD :

Asian Games 2018 Tiongkok Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :