Senin, 24/09/2018 14:14 WIB

Asian Games 2018

Rindi Raih Emas, Pemkot Probolinggo Siapkan Anggaran Panjat Tebing

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Probolinggo Abdul Aziz akan mendorong pemerintah untuk merealisasikan rencana tersebut.

Rindi (tengah), atlet panjat tebing asal Probolinggo

Jakarta – Pemerintah Kota Probolinggo berencana mengalokasikan anggaran untuk pembibitan atlet panjat tebing, menyusul kesuksesan Rindi, atlet nasional asal Probolinggo yang sukses meraih emas dalam Asian Games 2018.

Disampaikan oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Probolinggo Abdul Aziz, dia akan mendorong pemerintah untuk merealisasikan rencana tersebut.

“Karena kami sudah punya Rindi sebagai aset sumber daya daerah Kota Probolinggo sebagai pahlawan panjat tebing, Komisi I berjanji akan mengawal komitmen ini dari daerah sampai pusat,” kata Abdul Aziz pada Jumat (31/8) lewat siaran pers.

Nantinya, kata Rindi, pembibitan atlet cabor panjat tebing akan difokuskan mulai dengan menyediakan sarana dan prasarana di bangku sekolah. Anggaran sarpras tersebut akan diambil dari APBD.

“Harapannya kehadiran Rindi dan prestasinya menjadi teladan bagi anak-anak Kota Probolinggo,” terangnya.

Sementara Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (PTFI) Faisol Riza menyataan kebanggaan terhadap prestasi yang ditorehkan oleh Rindi.

Sebagai legislator dari daerah pemilihan (dapil) Probolinggo, Riza menyebut Rindi telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

“Sebagai Ketum PTFI maupun orang Probolinggo, saya bangga Rindi sukses mengharumkan nama Indonesia,” kata Riza.

TAGS : Atlet Panjat Tebing Asian Games




TERPOPULER :