Kamis, 15/11/2018 19:13 WIB

Gaya Audrey Hepburn yang Klasik Jadi Inspirasi Fetty Rusli

Fetty mengajak pecinta mode bernostalgia lewat memorabilia elemen-elemen gaya modis Audrey Hepburn

Crossing by Fetty Rusli (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Satu lagi yang menjadi inspirasi Fetty pada koleksi “CROSSING” by Fetty Rusli adalah ikon fashion yang sangat terkenal pada masa itu, tak lain tak bukan adalah Audrey Hepburn, aktris asal Inggris yang mencatat sejarah di dunia perfilman pada zaman keemasan Hollywood.

Terima sebagai ikon film dan fashion, tak ada yang lebih sempurna merepresentasikan mode 50-an selain gaya berpakaian Hepburn yang clean, modis, klasik dan elegan, baik on screen maupun off screen. Aura kecantikan dan keanggunannya menjadikannya style icon yang masih dikenang sepanjang masa.

Fetty mengajak pecinta mode untuk bernostalgia lewat memorabilia elemen-elemen gaya modis Hepburn pada masanya, yang dilahirkan kembali secara apik bercitra modern, sesuai dengan gaya masa kini.

"Sentuhan signature style yang feminin dan girly, dikombinasi dengan finishing yang modern menghadirkan gaya fifties yang relevan pada cocktail dress, evening gown, dan bahkan wedding gown untuk tren mode masa kini," tutur Fetty.

Tiada kesan berat, gaun-gaun pengantin karyanya tampil tetap anggun memikat tapi ringan, walaupun menjuntai panjang. Pesona siluet klasik A dan H, serta mermaid yang tak lekang waktu, ditampilkan secara mewah berpadu dengan parade beragam volume gaun-gaun ala Hepburn. 

Siluet rok lebar berkesan playful dan genit, hadir menyemarakkan koleksinya dengan tetap memberi sorotan pada lekuk pinggang yang kecil dan seksi, apalagi jika ditambah petticoat untuk mengangkat volumenya.

Beberapa korset pun digunakan Fetty dalam beberapa gaun untuk tampilan seksi dan glamor. Nuansa warna merah, hitam, biru lembut, krem dan putih gading (off-white) menjadi pilihan pada material tulle dan organza yang feminin, satin yang halus, serta denim untuk aksi kasual.

Gaya 50-an tak afdol tanpa hadirnya aksen garis (stripes), motif kotak-kotak, serta printed polkadot di sana-sini. Fetty mengaplikasikan detil-detil embroidery yang mewah, pleats yang klasik, serta teknik beading pada bahan.

Tak ketinggalan penggunaan aksesori, antara lain berupa sarung tangan (gloves), tali pinggang (belt) serta detil pita (bow) melengkapi keindahan koleksi yang kental dengan kesan santai dan ringan ala street fashion, tapi tetap feminin dan girly seperti ciri khas garis rancangan Fetty Rusli.

 

 

TAGS : Audrey Hepburn Fetty Rusli Fashion




TERPOPULER :